DPRD Berau Dorong Pemkab untuk Meningkatkan Pendapatan dari Sektor Pariwisata

Berau, KabarBerita.id — Sektor pariwisata di Berau, Kalimantan Timur, semakin menunjukkan potensinya sebagai sumber pendapatan asli daerah (PAD) selain dari sektor pertambangan.

 

Elita Herlina, Anggota Komisi II DPRD Berau, menegaskan bahwa peningkatan pendapatan daerah melalui sektor pariwisata bukanlah hal yang sepele, karena dapat membawa dampak positif secara luas, termasuk dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

 

Dalam pandangannya, Berau memiliki potensi besar untuk menjadi destinasi unggulan pariwisata, mengingat keunikan dan keindahan alamnya, seperti keberadaan ubur-ubur tidak menyengat di Pulau Kakaban dan keindahan spot renang di Kepulauan Maratua.

 

Herlina menekankan pentingnya kerja sama antar daerah dalam memajukan sektor pariwisata masing-masing. Dia mengatakan, “Pemkab Berau perlu aktif menjalin komunikasi dengan daerah lain yang memiliki strategi untuk mengembangkan pariwisata.”

 

Selain itu, Herlina menyoroti pentingnya alokasi anggaran yang memadai untuk pengembangan pariwisata di Berau. Menurutnya, dukungan anggaran yang cukup akan memfasilitasi instansi terkait untuk melakukan inovasi dan kreativitas dalam pengembangan pariwisata.

 

Herlina juga menekankan pentingnya mengatasi kendala-kendala yang menghambat pengembangan pariwisata, seperti peningkatan sarana dan prasarana di objek wisata.

 

“Diperlukan fokus dan dukungan anggaran yang memadai agar pariwisata kita dapat berkembang dan memberikan manfaat yang maksimal bagi daerah,” tutup Herlina.

Tinggalkan Balasan