DPP NasDem Akan Laporkan Sejumlah Petinggi Demokrat ke Bareskrim

Jakarta, KabarBerita.id — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem menyatakan akan melaporkan sejumlah pengurus DPP Partai Demokrat ke Bareskrim Polri pada Senin (4/8) besok.

Kabar rencana laporan NasDem dibenarkan Wakil Ketua Umum Ahmad Ali. 

“Benar SBY akan dilaporkan,” kata Ali saat dikonfirmasi, Minggu (2/9). Ali menjawab pertanyaan soal rencana NasDem melaporkan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Bareskrim.

“Ada beberapa orang pengurus DPP Demokrat yang akan kita laporkan,” imbuhnya.

Namun Ali enggan mengungkap lebih lanjut soal dugaan kasus dalam laporan tersebut. Dia mengatakan pihaknya akan menyampaikan pengumuman resmi soal itu pada Senin (4/8) besok.

Dari sekian jajaran pengurus hanya Ketua Bappilu Demokrat Andi Arief yang merespons. Namun ia tak menjawab soal rencana laporan NasDem tersebut.

Demokrat telah menyatakan keluar dari Koalisi Perubahan sekaligus mencabut dukungan kepada Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Namun sejumlah pengurus Demokrat sempat menyatakan kritik keras kepada Anies dan NasDem usai dikabarkan akan segera menggelar deklarasi bersama bersama Muhaimin Iskandar alias Cak Imin pada Sabtu (2/9).

Demokrat hingga kini belum menentukan arah koalisi dan dukungan capres usai mencabut dukungan ke Anies. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menggelar rapat internal bersama pengurus pusat.

Tinggalkan Balasan