Diwarnai 2 Kartu Merah dan Penalti, Chelsea Kalahkan Tottenham 4-1

Chelsea FC

Jakarta, KabarBerita.id — Chelsea menang telak 4-1 atas Tottenham Hotspur pada pekan ke-11 Liga Inggris di Stadion Tottenham, Selasa (7/11) dini hari WIB.

Tuan rumah Tottenham unggul cepat melalui gol Dejan Kulusevski pada menit keenam. Berawal dari serangan balik, James Madisson memberikan bola ke Pape Sarr yang kemudian dioper ke Kulusevski.

Tendangan kaki kiri Kulusevski membentur Levi Colwill sehingga mengubah arah bola ke sisi kiri gawang sekaligus mengecoh kiper Robert Sanchez.

Chelsea mencetak gol balasan pada menit ke-21 melalui tendangan raheem Sterling. Akan tetapi gol Sterling itu dianulir setelah VAR menunjukkan sang pemain lebih dulu handball.

Untuk kali kedua Chelsea membobol gawang Tottenham pada menit ke-27 berkat tendangan kaki kiri Moises Caicedo.

Namun lagi-lagi gol The Blues itu dianulir. Kali ini giliran Nicolas Jackson yang dianggap lebih dulu offside. Bola tendangan Caicedo mengarah ke Jackson sehingga mengganggu pandangan kiper Guglielmo Vicario.

Menariknya setelah melihat VAR, wasit memberikan penalti kepada Chelsea setelah Cristian Romero dianggap menjegal Enzo Fernandez di kotak terlarang.

Akibat pelanggaran tersebut Romero langsung dikartu merah pada menit ke-33.

Tendangan kaki kiri Palmer ke sisi kiri bisa terbaca Vicario. Tetapi bola yang berak kencang membentur tiang kiri sebelum masuk ke gawang.

Nasih nahas menimpa Tottenham pada babak kedua. Setelah kehilangan Romero di babak pertama, The Lilywhites harus bermain dengan sembilan peman setelah Destiny Udogie dikartu merah pada menit ke-55 usai menerima kartu kuning kedua karena melanggar Sterling.

Unggul jumlah pemain coba dimanfaatkan The Blues dengan terus menyerang Tottenham. Sundulan Jackson pada menit ke-56 dihalau Pierre-Emile Hojbjerg.

Meski unggul jumlah pemain, Chelsea yang mendominasi permainan tetap kesulitan membobol gawang Tottenham untuk kedua kalinya.

Upaya Chelsea mencetak gol membuahkan hasil pada menit ke-75 melalui sontekan kaki kiri Jackson yang memanfaatkan assist Sterling.

Tottenham memberikan respons dengan gol yang dicetak Eric Dier pada menit ke-79. Namun gol itu kembali dianulir lantaran Dier lebih dulu offside.

Jackson mencetak gol kedua yang membawa Chelsea unggul 3-1 pada menit ke-90+4. Jackson mencetak hattrick lewat gol pada menit ke-90+7 yang membawa Chelsea menang 4-1.

Tinggalkan Balasan