Difasilitasi Disnaker, Job Fair Kota Depok Diminati Ribuan Pencari Kerja

Depok, KabarBerita.id — Bursa Kerja atau Job Fair Kota Depok tahun 2023 yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) di Pesona Square disambut antusias para pencari kerja. Mereka mengaku senang difasilitasi untuk melamar pekerjaan dan bertemu langsung dengan perusahaan yang membutuhkan pekerja. Tercatat ribuan pencari kerja melamar di puluhan perusahaan di event tersebut.

 

Salah satunya, Silvia Lestari (20) warga Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, yang mencoba peruntungan melamar pekerjaan dibeberapa perusahaan. Tentunya sesuai dengan kualifikasi yang dimiliki.

 

“Alhamdulillah ini sangat mempermudah kami para pencari kerja untuk melamar pekerjaan. Saya akan melamar di Alfamart dan Janji Jiwa karena sesuai dengan persyaratan yang saya miliki,” ujarnya, kemarin.

 

Dirinya berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dapat terus memberikan fasilitas kegiatan bursa kerja. Selain itu, imbuhnya, lebih banyak perusahaan yang bekerjasama mengikuti kegiatan tersebut.

 

“Agar mempermudah masyarakat yang belum kerja,” tambahnya.

 

Sama seperti, Silvia, Muhammad Rizki (18) warga Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan juga berharap kedepannya semakin banyak lowongan yang diberikan untuk lulusan SMA. Sehingga, peluang mendapatkan pekerjaan semakin terbuka lebar.

 

“Semoga lebih banyak merekrut anak muda atau remaja yang baru lulus SMA agar angka pengangguran dapat berkurang,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan