Dewangga Angkat Bicara Usai Indonesia Kalah dari Korea Utara

Jakarta, KabarBerita.id — Bek Timnas Indonesia U-24 Alfeandra Dewangga buka-bukaan soal penampilan timnya setelah disikat Korea Utara 0-1 dalam laga terakhir Grup F Asian Games 2023 di Stadion Zhejiang, Minggu (24/9).

Timnas Indonesia U-24 kembali gagal meraih hasil positif di babak grup. Setelah sebelumnya dibekuk taiwan 0-1, Garuda Muda dikalahkan Korea Utara dengan skor yang sama.

Kekalahan kedua Indonesia di Grup F itu terjadi setelah Kim Yusong membobol gawang Ernando Ari Sutaryadi pada menit ke-40 usai memanfaatkan kemelut di kotak penalti.

Usai pertandingan Alfeandra Dewangga mengakui penampilan Tim Merah Putih belum sesuai harapan banyak pihak.

“Dengan menyelesaikan grup ini, yang pasti secara hasil kita tidak bagus, secara permainan juga kita belum memuaskan,” ujar Dewangga dikutip dari PSSI.

Meski mengalami dua kekalahan beruntun di babak grup dan hanya meraih satu kemenangan, Timnas Indonesia U-24 tetap lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023 lewat jalur peringkat tiga terbaik.

“Untuk selanjutnya ke 16 besar, semoga kita memainkan pertandingan yang baik,” ucap pemain PSIS Semarang ini.

Dewangga dan kawan-kawan girang bisa melangkah ke babak gugur Asian Games 2023. Meski demikian mereka tidak bisa berpuas diri karena masih butuh banyak perbaikan.

“Untuk itu sih kita sangat senang masih ada kesempatan memperbaiki tim, individu, maupun kita sendiri,” tutur Dewangga.

“Dan semoga ini yang terbaik buat timnas kita,” kata Dewangga menambahkan.

Pada babak 16 besar Asian Games 2023, Timnas Indonesia U-24 akan melawan Uzbekistan di Stadion Shangcheng Sports Centre, Hangzhou, Kamis (28/9).

Tinggalkan Balasan