Demokrat Sebut Sosok Cawapres Anies Adalah yang Ditunggu Rakyat

Jakarta, KabarBerita.id — Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyebut sosok cawapres yang bakal diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) dalam waktu dekat akan mengejutkan banyak pihak, termasuk koalisi Pilpres 2024 lainnya.

Herzaky pun mengklaim Anies Baswedan dan pasangannya nanti bakal membawa perubahan dan memenangkan kontestasi politik 2024 nanti.

“Pasangan ini benar-benar akan mengejutkan koalisi-koalisi dan capres-capres lain. Karena inilah yang ditunggu-tunggu rakyat,” kata Herzaky dalam keterangannya, Minggu (4/6).

Kendati demikian, Herzaky masih enggan membocorkan nama cawapres yang sudah mengerucut menjadi satu nama itu. Ia meminta publik menunggu lantaran Anies yang akan menyampaikan nama itu di waktu yang tepat.

Di lain sisi, terkait lama pengumuman cawapres dari KPP, Herzaky kembali mengingatkan jika sudah ada pihak yang mencoba menjegal Anies, bahkan sebelum bakal cawapres diumumkan.

“Kami mesti hati-hati. Tanpa diumumkan lebih awal pun, sudah banyak upaya potong memotong. Jegal menjegal. Menyebar rumor kami tidak solid, tidak kompak, dan sebagainya,” ujarnya.

Adapun sebelum mengerucut ke satu nama, kandidat cawapres yang digodok oleh Anies dan Tim Delapan terdiri dari tiga tokoh. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman pada 23 Mei lalu.

Sohibul menyebut tiga kandidat cawapres Anies adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Tinggalkan Balasan