Demi Piala U-23 2024 Malaysia Akan Balas Dendam ke Thailand

Jakarta, KabarBerita.id — Timnas Malaysia U-23 bertekad membalas dua kekalahan dari Thailand tahun ini pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Kedua negara akan bertemu dalam match day terakhir Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung di Chonburi, Selasa (12/9). Laga Thailand vs Malaysia begitu menentukan karena pemenang dipastikan meraih tiket ke putaran final Piala Asia U-23 tahun depan.

Sementara jika laga berakhir seri, maka Thailand U-23 dipastikan melangkah masuk ke Piala Asia U-23 2024.

Rahmat Erwin Abdullah Pecahkan Rekor dan Raih Emas di Kejuaraan Dunia

Kalahkan Palestina, Pemain Vietnam Sampai Dibawa ke Rumah Sakit

Saat ini Thailand merupakan pemimpin klasemen Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dengan enam poin dari dua laga. Thailand unggul selisih gol atas Malaysia yang menempati peringkat kedua. Thailand dan Malaysia sama-sama memenangi laga melawan Bangladesh dan Filipina pada dua pertandingan sebelumnya.

Full back Malaysia V Ruventhiran ingin meraih hasil terbaik, meski dalam dua laga terakhir selalu kalah dari Thailand. Malaysia kalah 0-2 dari Thailand di SEA Games 2023 dan kalah adu penalti dari skuad Gajah Perang junior di Piala AFF U-23 2023.

“Kami telah menjalani tugas dengan baik dalam dua pertemuan terakhir, tetapi ini lebih kepada persiapan untuk perlawanan besar melawan Thailand,” kata Ruventhiran.

“Satu pertanda yang bagus untuk konsisten dan tidak kalah dari dua pertandingan. Untuk saya, apa yang sudah dilakukan saat melawan Bangladesh dan Filipina belum cukup. Kami perlu tampil lebih baik agar bisa menang melawan Thailand,” ucapnya melanjutkan dikutip dari Sinar Harian.

Ruventhiran menilai pertandingan melawan Thailand adalah laga yang besar dan Malaysia bakal bersiap secara maksimal di bawah arahan pelatih Elavarasan.

“Saya tahu pendukung Malaysia mau kami menang dalam pertandingan ini dan kami akan berusaha sebaik mungkin,” tutur Ruventhiran.

Tinggalkan Balasan