Dapat Dukungan Yenny Wahid, Ganjar Yakin Juga Dapat Dukungan GusDurian

Jakarta, KabarBerita.id — Bakal calon presiden Ganjar Pranowo yakin bakal mendapat dukungan dari GusDurian usai Yenny Wahid bersama Barikade Gus Dur telah menyatakan sikap dukungan.

Diketahui, Barikade Gus Dur pimpinan Yenny Wahid baru saja mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. 

“Saya kira dengan statement Mbak Yenny, rasa-rasanya representasi dari GusDurian ya, Gusdurian akan ke sini,” kata Ganjar ditemui di rumah pemenangan, Jumat (27/10).

Ganjar mengaku telah dikabari Yenny secara langsung soal dukungan tersebut. Dia mengucapkan terimakasih. Menurut Ganjar, Yenny juga telah meminta waktu untuk bertemu dirinya dalam waktu dekat.

“Barusan tadi dia WA saya, gitu. Karena ada beritanya, terus saya kirimi dia ‘Mbak Yenny makasih’. ‘Iya, Mas. Nanti saya mau sowan’, katanya begitu, ‘makasih loh’, gitu,” ucap Ganjar.

Ganjar mengaku senang karena sebelumnya ia juga sempat menemui ibu Yenny atau istri Gus Dur, Shinta Nuriyah. Ganjar berharap dukungan Yenny Wahid akan menjadi energi bagi dirinya.

“Kita berbincang banyak hal. Mudah-mudahan ini menjadi energi kita juga,” ucap Ganjar.

Sementara itu, Yenny mengatakan ada sejumlah alasan mengapa akhirnya ia dan kader Gus Dur menyatakan dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024.

Yenny memuji-muji Mahfud sebagai sosok yang ‘dibawa’ ayahnya untuk menegakkan hukum di Indonesia. Yenny mengatakan Mahfud yang dekat dengan keluarga Gus Dur. Selain itu, kata dia, Mahfud merupakan warga Nahdlatul Ulama (NU) dan kader Gus Dur.

“Kami lihat Mahfud adalah sosok yang dibawa Gus Dur untuk menegakkan hukum di Indonesia,” kata Yenny di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (27/10).

Tinggalkan Balasan