Curi 300 Ekor Ayam, Pria di Sumatera Utara Dibekuk Polisi

Jakarta, KabarBerita.id — Pria berinisial IR (51) berurusan dengan personel Polsek Hutaimbaru sebab mencuri ratusan ekor ayam milik warga Kelurahan Sadabuan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan melalui Kapolsek Hutaimbaru AKP M. Panggabean mengatakan kejadian pencurian itu terungkap saat Faisal Simanjuntak merasa curiga melihat kondisi pintu kandang ayamnya sudah terbuka.

“Pemilik ayam yang menjadi korban merasa curiga dengan kondisi pintu ayam yang sudah terbuka. Saat dicek, ternyata ratusan ekor ayam yang ada di dalam kandang sudah hilang,” katanya, Minggu (13/8).

Setelah itu korban melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Hutaimbaru. Polisi melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap IR berkat informasi masyarakat.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku telah mencuri 300 ekor ayam milik korban.

“IR mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian lebih kurang 300 ekor ayam. Kami juga menyita barang bukti berupa, seekor ayam milik korban serta satu setel pakaian berupa baju hitam, celana, serta topi milik IR,” imbuhnya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian materil lebih kurang Rp 40 juta. Selanjutnya Tim Unit Reskrim melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan IR berikut sejumlah barang bukti.

Tinggalkan Balasan