Berita  

Coach Fakhri Siapkan 5 Kriteria Pemain Timnas U-18

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih tim nasional U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, mengungkap kriteria pemain yang akan dia pilih untuk menghadapi Piala AFF U-18 pada 6-19 Agustus 2019 di Vietnam.

Saat ini, Fakhri Husaini, bersama 33 pemain yang mengikuti seleksi, sedang melakukan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, dari tanggal 1 Juli hingga 2 Agustus 2019.

Terkait pemilihan pemain yang akan dibawa, Fakhri akan memilih sesuai dengan kriteria. Fakhri pun mengungkap lima kriteria yang dia pegang dalam menentukan pemain untuk timnas U-19.

“Nantinya, di susunan pemain timnas U-19, kami akan benar-benar memilih pemain yang mempunyai kualitas serta tangguh dalam lima kriteria yang saya pegang,” ujar Fakhri, seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

“Lima kriteria adalah fisik, teknik, skill, taktik, dan mental,” tuturnya. Fakhri pun mengungkap alasan mengapa mengutamakan kriteria-kriteria tersebut untuk calon pemainnya di timnas U-19.

“Karena, hanya pemain dengan kriteria hebat seperti itulah yang akan mampu mewujudkan impian kami,” kata pelatih yang sukses membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 pada 2018 lalu itu.

Tinggalkan Balasan