Cetak Gol ke-700, Ronaldo Bawa MU menang Atas Everton

Jakarta, KabarBerita.id — Cristiano Ronaldo mencetak gol ke-700 di sepanjang kariernya bermain sepakbola saat Manchester United mengalahkan Everton 2-1 pada pekan ke-10 Liga Inggris di Goodison Park, Senin (10/10).
Dalam mengukir catatan monumentalnya itu, Ronaldo yang butuh penantian yang cukup lama untuk mencetak gol ke-700.

MU tidak mengawali pertandingan ini dengan baik. Everton mampu membuka keunggulan 1-0 saat pertandingan baru berjalan lima menit dari gol Alex Iwobi.

Pada menit ke-15 MU berhasil menyamakan kedudukan berkat gol yang dicetak oleh Antony memanfaatkan umpan terobosan dari Martial.

Pada menit ke-29 Martial harus ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan oleh Ronaldo.

CR7 tidak menyia-yiakan umpan terobosan Casemiro untuk menggetarkan gawang Pickford. Ronaldo membawa MU unggul 2-1 pada menit ke-44.

Di babak kedua, Everton tidak terlalu banyak memberikan ancaman karena cukup solidnya pertahanan The Red Devils. Pada menit ke-81 MU sebenarnya bisa mencetak gol ketiga ke gawang Everton melalui Marcus Rashford. Namun gol itu dianulir wasit mengacu pengamatan Video Assistant Referee (VAR) karena Rashford lebih dulu melakukan handball sebelum gol terjadi.

De Gea membuat penyelamatan gemilang di waktu injury time babak kedua. Kiper asal Spanyol itu mampu menepis tembakan melengkung ke tiang jauh yang diarahkan James Garner.

Hingga akhir laga tidak ada gol tambahan yang tercipta. MU mampu mempertahankan keunggulan 2-1 atas Everton dan berhasil membawa pulang tiga poin.

Tinggalkan Balasan