Cetak Gol Bunuh Diri, Maguire Diolok-olok Fans Skotlandia

Jakarta, KabarBerita.id — Bek timnas Inggris Harry Maguire memberikan tanggapannya usai mendapat olok-olok dari fans Skotlandia setelah dia mencetak gol bunuh diri.

Harry Maguire kembali jadi sorotan usai mencetak gol bunuh diri saat Inggris menang 3-1 atas Skotlandia dalam laga uji coba di Hampden Park, Glasgow, Rabu (13/9) dini hari WIB.

Pemain Manchester United itu masuk sebagai pemain pengganti pada awal babak kedua. Maguire menggantikan posisi Marc Guehi.

Maguire dimasukkan saat The Three Lions tengah unggul 2-0 berkat gol-gol yang dicetak Phil Foden pada menit ke-32 dan Jude Bellingham (35).

Gol bunuh diri yang dibuat Maguire terjadi setelah 22 menit berada di lapangan. Umpan mendatar pemain Skotlandia, Andy Robertson di sisi kanan kotak penalti coba dihalau Maguire tetapi bola justru mengarah ke gawang Inggris tanpa mampu diantisipasi kiper Aaron Ramsdale.

Blunder Maguire membuat skor pertandingan kembali ketat jadi 1-2. Namun beruntung buat Maguire karena Inggris bisa kembali menjauh berkat gol Harry Kane pada menit ke-81 yang membuat laga berakhir dengan skor 3-1.

Namun usai mencetak gol bunuh diri Maguire mendapat cemoohan dari suporter Skotlandia. Tetapi Maguire mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Maguire menggambarkan perlakukan suporter Skotlandia sebagai olok-olok biasa.

“Itu cukup menghilangkan tekanan dari rekan satu tim saya dan menempatkan semuanya pada diri saya sendiri,” kata Maguire dikutip dari Sportstar.

“Kami tahu datang ke sini ketika Anda mendengar lagu kebangsaan dan cara mereka tidak menghormatinya, kami tahu itu akan penuh permusuhan dan di babak kedua saya memahaminya. Saya senang melakukannya, jangan khawatir tentang itu,” ucap Maguire menambahkan.

Tinggalkan Balasan