Calon Haji Asal NTB Meninggal di Arab Saudi

Mataram, KabarBerita.id — Seorang lagi calon haji dari Embarkasi Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dilaporkan wafat di Tanah Suci, Arab Saudi.

 

“Ya, seorang calon haji asal NTB meninggal dunia di Arab Saudi,” kata Azharuddin, Plt Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag NTB di Mataram, Minggu.

 

Calon haji yang wafat adalah Rumini Muhammad, 87 tahun, dari kloter 11 asal Praimeke, Kecamatan Praya Tengah, Kabupaten Lombok Tengah.

 

“Rumini meninggal pada Sabtu (8/6) pukul 09:00 Waktu Arab Saudi (WAS) di RS An-Nur dan dimakamkan di Pemakaman Syuhada Harom Sareah, Makkah,” jelasnya.

 

Dengan meninggalnya Rumini Muhammad, jumlah calon haji asal NTB yang wafat di Arab Saudi kini menjadi dua orang.

 

“Sejauh ini baru dua calon haji dari NTB yang meninggal di Arab Saudi,” tambahnya.

 

Menurut Azharuddin, calon haji yang meninggal akan menerima asuransi dengan nilai yang sama seperti yang diberikan kepada calon haji yang meninggal sebelumnya.

 

“Insya Allah perlakuannya sama dengan calon haji yang meninggal sebelumnya,” ujarnya.

 

Dokter Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), dr. Fery, menyatakan bahwa Rumini Muhammad meninggal akibat serangan jantung.

 

“Sebelum meninggal, almarhumah sempat dirawat di Rumah Sakit An-Nur, Arab Saudi,” jelasnya.

 

Sebelumnya, calon haji asal Kabupaten Lombok Timur, Salamah, juga dilaporkan meninggal di Tanah Suci akibat serangan jantung. Salamah, dari kloter 4 asal Desa Teros, Kecamatan Labuan Haji, Kabupaten Lombok Timur, wafat di Madinah setelah sempat dirawat di rumah sakit sektor karena serangan jantung.

Tinggalkan Balasan