Burnley Degradasi, Kompany Makin Dekat Latih Bayern Munchen

Jakarta, KabarBerita.id — Vincent Kompany dilaporkan semakin dekat untuk melatih Bayern Munchen meski Burnley terdegradasi dari Liga Inggris.

Dilansir dari Daily Mail, Bayern sudah mencapai kesepakatan personal dengan Kompany. Pelatih asal Belgia itu pun diperkirakan akan meninggalkan The Clarets untuk menjadi juru racik formasi Die Roten.

 

Bayern membidik Kompany setelah deretan kegagalan mencari pelatih baru menggantikan Thomas Tuchel. Keinginan mendapatkan Xabi Alonso, Julian Nagelsmann hingga Ralf Rangnick berujung kegagalan.

 

Kompany dikabarkan berhasil membuat petinggi Bayern terkesan dengan filosofi sepak bola yang diusungnya. Meskipun pelatih berusia 38 itu tidak mampu menghindarkan Burnley dari degradasi.

 

Manajemen Bayern bahkan dilaporkan sempat membujuk Tuchel untuk membatalkan keputusannya untuk meninggalkan tim. Namun, bujukan Bayern tidak membuahkan hasil.

 

Bayern disebut sudah berdiskusi dengan pemilik Burnley, Alan Pace terkait uang kompensasi kontrak. Kompany memiliki kontrak hingga 30 Juni 2023 dengan mantan pemain Manchester City tersebut.

 

Kompany tidak asing dengan sepak bola Jerman. Selain fasih berbahasa Jerman, Kompany pernah menghabiskan dua musim bersama Hamburg.

 

Kompany hanya mampu membantu Burnley meraih lima kemenangan dari 38 laga di Liga Inggris. Burnley pun harus turun kasta bersama Sheffield United dan Luton Town.

Tinggalkan Balasan