Bupati Serahkan Hibah Kendaraan Operasional ke Kodim 0902/Bru

Berau, KabarBerita.id — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau memberikan bantuan hibah berupa kendaraan operasional kepada Komando Distrik Militer (Kodim) 0902/Bru. Sebanyak 13 motor trail diserahkan untuk mendukung operasional 13 Koramil yang berada di bawah Kodim 0902/Bru.

Acara penyerahan ini dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih Mas, didampingi oleh Wakil Bupati Berau, H. Gamalis kepada Dandim 0902/BRU, Letkol Inf Romy Sakti Alamsyah.

Dandim, Lekol Inf Romy Sakti, memberikan apresiasi atas perhatian dari pemerintah daerah. Dengan bantuan kendaraan operasional akan memudahkan kinerja para prajurit di lapangan. Termasuk yang ada di daerah pesisir dan pedalaman. “Kami sampaikan terima kasih,” ucapnya.

Sementara Bupati, Sri Juniarsih Mas menyampaikan, bantuan ini merupakan bentuk dukungan pemerintah daerah dalam menunjang tugas personel TNI. “Kami akan sangat terbantu jika kondusifitas daerah itu terjaga dengan baik. Ini harapan kami sebagai pemerintah daerah,” ungkapnya.

Bupati Sri Juniarsih mengatakan sejauh ini kerja sama TNI/Polri dengan pemerintah daerah telah terjalin dengan optimal. Tentu saja harapannya hal ini bisa terjaga selalu.

===============

DPD RI Apresiasi Keberhasilan Bupati Berau

BERAU — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia Mahyudin mengakui keberhasilan Bupati Berau Sri Juniarsih Mas dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Berau.

“Kami dari DPD RI memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah Kabupaten Berau atas penghargaan Pembangunan Daerah tahun 2024 tingkat Kalimantan Timur, yaitu Berau terbaik kedua perencanaan dan pencapaian daerah tingkat kabupaten,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi belanja daetah tahun ini yang realisasinya cukup bagus. Tidak kalah penting, Berau dinilai mampu menunjukkan prestasi terbaik dalam hal pencapaian penurunan angka kemiskinan dan pengangguran.

Dikatakannya, angka kemiskinan di Berau pada tahun 2023 berada di angka 5,54%, angka kemiskinan tersebut lebih baik daripada angka kemiskinan nasional maupun angka kemiskinan provinsi Kaltim.

Bupati Sri Juniarsih menyampaikan rasa terima kasih dan hormatnya kepada Wakil Ketua DPD RI Mahyudin yang menyempatkan diri melaksanakan Kunker di Kabupaten Berau.

“Saya berharap, Bapak dapat ikut memperjuangkan kemajuan Kabupaten Berau, terutama dari aspek kebijakan regulasi otonomi daerah, memfasilitasi jalinan kerja pusat dan daerah, pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya ekonomi, agar kabupaten berau semakin sejahtera,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan