Bupati Kerinci Hadiri Pelepasan TMMD Manunggal Membangun Desa ke -114

  • Bagikan

Kerinci, KabarBerita.id — Bupati Kerinci Hadiri Pelepasan TMMD Manunggal Membangun Desa ke -114

Bupati Dr. H. Adirozal, M.Si. membuka secara resmi dan sebagai Inspektur Upacara kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-114 Tahun 2022.

Hadir dalam acara TMMD Komandan Resort militer 042 Garuda Putih Jambi yang diwakili PASI Teritorial Korem 042 Garuda Putih Mayor CHB Indra Wijaya beserta rombongan,wakil Bupati Kerinci, Walikota Sungai Penuh yang diwakili Sekda Alpian,Ketua Anggota DPRD Kabupaten Kerinci beserta anggota, Forkopimda,Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kerinci,Ketua Persit Kartika Chandra Kirana ,Para Camat, Tokoh Adat dan Masyarakat, Di Lapangan Bola Kaki Sulak Deras Kecamatan gunung Kerinci, Selasa 26/07.

Adapun tema TNI Manunggal Membangun Desa ke-114 Tahun 2022 adalah TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri.

Bupati Kerinci Dr. H.Adirozal, M.Si dalam sambutan mengatakan, program TNI Manunggal Membangun Desa , diharapkan dapat terwujud ,yang merupakan pilar bangsa dalam.pembangunan nasional,sehingga bersama bisa mengatasi berbagai masalah,baik itu gangguan, hambatan yang datang dari luar.

“Bupati menyampaikan, bahwa kegiatan TMMD ke-114 tahun 2022 ini meliputi Implementasi sasaran pembangunan fisik dan non fisik.” Ucap Bupati.

“Program TNI manunggal membangun desa merupakan salah satu bentuk kepedulian dan partisipasi dari segenap jajaran TNI dalam membantu mengatasi kesulitan di pedesaan dalam segala segi kehidupan.

“Dalam implementasinya, kegiatan TNI manunggal membangun dilaksanakan dengan sasaran fisik dan sasaran non fisik.

Desa pencapaian sasaran fisik antara lain pembuatan pembukaan sasaran jalan, pembuatan Gorong-Gorong, pembuatan MCK, Pembuatan dan Perbaikan rumah ibadah, instalasi air bersih dan rehab sarana olahraga.”ucap Bupati.

Pemilihan lokasi melalui mekanisme perencanaan TMMDyang di susun dengan sistem “BOTTOM MELIBATKAN KOMPONEN BERJENJANG UP PLANNING” berbagai instansi masyarakat, diawali yang dan secara kegiatan musyawarah ditingkat desa, Kecamatan, Kabupaten, Propinsi hingga tingkat pusat dari hal ini diharapkan dari proses pembangunan tersebut akan berdampak positif bagi pembangunan di Wilayah.

Sedangkan sasaran non fisik antara lain meliputi kegiatan penyuluhan bela negara, hukum dan HAM, Perkoperasian desa, Kamtibmas dan Narkoba dan Norkoba, Kesehatan dan lingkungan, ekosistem lainnya fungsi hutan dan pertanian, peternakan dan perkebunan, pelayanan keluarga, Stunting, pos pengobatan, ibadah bersama masyarakat,olahraga, dan Hiburan rakyat.

“Sasaran yang dipilih pada TMMD, berdasarkan skala prioritas melalui kajian sehingga berpadu dengan program pemerintah daerah, dan diharapkan menjadi rencana program pembangunan daerah” jelasnya.

Pada program TMMD bukan hanya sasaran fisik saja yang diberikan, tetapi juga sasaran nonfisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan narkoba, kamtibmas, dan materi-materi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Olehnya itu, TMMD merupakan bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat (AD) untuk membangun bangsa dan negara secara berkesinambungan.” Ujarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan