Bupati Bungo Buka Pasar Bedug, Pasar Tumpah dan Bazar

Bungo, KabarBerita.id — Para pedagang dan pelaku UMKM Kabupaten Bungo sangat bersyukur atas di buka nya pasar bedug Ramadhan ini oleh Bupati Bungo, para pedagang pun tak mau ketinggalan momen, mereka mempromosikan usahanya kepada Bupati Bungo H.Mashuri,S.P.M.E, Bupati bun mengelilingi tempat-tempat para pelaku UMKM yang sedang mengais rezeki nya di bulan Ramadhan ini.

Tidak tanggung-tanggung para pelaku UMKM mencapai 3 orang dengan lapak 60 meja, dimana setiap meja ada yang mencapai 4 atau 5 orang yang berjualan.

Pembukaan Pasar Bedug, Pasar tumpah dan Bazar Ramadhan ini pengguntingan pita yang di gunting oleh ketua TP PKK Kabupaten Bungo DR.Hj.Verawati Mashuri.,M.Pd yang di dampingi oleh ketua GOW, DWP beserta anggota

Dalam sambutannya Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.ME mengucapkan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo, menyampaikan kan ucapan, selamat menjalankan ibadah puasa dan ibadah-ibadah lain di Bulan Ramadhan tahun 1444H/2023M bagi Masyarakat Bungo yang menjalankannya.

“Semoga semua bentuk ibadah yang kita tunaikan di Bulan Ramadhan ini mendapatkan ganjaran (reward) berupa pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT, tuhan yang maha esa,”Ujar Mashuri.

Disamping itu berharap agar Bulan Ramadhan ini dapat semakin melatih kepekaan dan kepedulian sosial yang lebih tinggi kepada sesama umat islam lainnya seperti, Fakir miskin, yatim piatu, gelandangan, pengemis dan anak-anak terlantar.

“Pasca Pandemi Covid-19 yang kita rasakan selama lebih kurang 2 tahun, tampak bahwa aktifitas perekonomian masyarakat mulai kembali menggeliat. Kondisi ini tentu harus kita syukuri, karena aktifitas ekonomi yang pulih, setahap demi setahap, kita akan memiliki modal yang kuat untuk melanjutkan pembangunan ,”Kata Bupati

Kegiatan pasar beduk, pasar tumpah,dan bazar Ramadhan, yang di laksanakan hari ini, tentu merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya besar kita untuk mewujudkan visi Bungo Maju dan Sejahtera (Bungo Master) 2026 beserta misi ke-3 yang terkandung didalamnya yaitu, meningkatkan daya saing usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan pelaku ekonomi kreatif melalui dukungan kelembagaan dan permodalan.

Bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo bahwa Mari kita sama-sama jaga keamanan ketertiban lingkungan kita, kemudian Mari kita sambut bulan suci Ramadan ini dengan penuh kegembiraan, kesengajaan kesederhanaan.

“Di bulan Ramadan ini ajang kita untuk meningkatkan amal kita kemudian juga meningkatkan silaturahmi kita karena banyak sekali anjuran dari agama kita agama Islam bahwa di bulan Ramadan iniĀ  kita jemput pahala-pahala di Bulan Ramadhan,”Ucap Bupati.

Ikut hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto, Dandim 0416 Bute, Kapolres Bungo atau yang mewakili, Staf Ahli Bupati, Asisten Kepala OPD,Kapolsek, para Kabag, serta tamu undangan yang lainnya.

Tinggalkan Balasan