Bupati Bantaeng Ikuti Arahan Presiden RI untuk Pengendalian Inflasi 2023 Secara Virtual

Bantaeng, KabarBerita.id — Bupati Bantaeng, H.Ilham Azikin bersama sejumlah Kepala OPD menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2023 secara virtual di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Bantaeng, kamis. 31 Agustus 2023.
Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2023 ini diselenggarakan secara hybrid di Istana Negara Indonesia dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan mengangkat tema “Memperkuat Sinergi dan Inovasi untuk Stabilisasi Harga Menuju Ketahanan Pangan Nasional yang Berkelanjutan”.

Bank Indonesia dan Pemerintah Pusat dan Daerah bekerja sama melalui Tim Pengendalian Inflasi Pusat ( TPIP) dan TPID Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk menjaga agar harga-harga tetap stabil dan mencapai target inflasi nasional, meskipun sedang dihadapkan pada berbagai risiko inflasi dan tantangan terkait ketahanan pangan.

Sementara itu, Presiden RI, Joko Widodo meminta agar betul-betul mengecek pasokan beras atau pangan di wilayah masing-masing dan pemerintah daerah untuk aktif dalam pengecekan secara langsung dilapangan agar mampu mengendalikan harga pasar dan menekan inflasi.

“Jangan sampai inflasi kita naik lagi karena itu akan sangat memberatkan masyarakat” pesannya.

Jokowi juga mengingatkan untuk mengantisipasi terhadap beberapa penyumbang inflasi, salah satunya beras.

Tinggalkan Balasan