Bukayo Saka Jadi Pemain Terbaik Inggris Tahun 2023

Jakarta, KanarBerita.id — Penyerang Arsenal Bukayo Saka┬ádinobatkan sebagai Pemain Terbaik Inggris tahun ini pada Rabu (6/9).
Penghargaan ini mengulang sukses Bukayo Saka pada musim 2021/2022 atau menjadikannya meraih gelar Pemain Terbaik Inggris dua musim berturut-turut.

Pemain berusia 22 tahun ini menduduki peringkat teratas dalam voting yang dilakukan para penggemar sepak bola di Inggris.
Bukayo Saka mengalahkan Jude Bellingham yang berada di urutan kedua dalam voting.

Selain itu Bukayo Saka juga mengalahkan perolehan suara yang diraih oleh kapten timnas Inggris Harry Kane yang berada di urutan ketiga.

Saka telah mencatatkan tujuh gol dalam 10 caps di setahun terakhir membela timnas Inggris.

Tiga gol di antaranya ditorehkan Saka saat mencetak hattrick pertamanya dalam karier ketika membantu Inggris menang 7-0 atas Makedonia Utara dalam pertandingan Kualifikasi Euro 2024 di Old Trafford, pada 19 Juni 2023.

Selain itu Bukayo Saka juga mencetak tiga gol untuk timnas Inggris di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dia mencetak dua gol saat Inggris menang 6-2 atas Iran di fase grup Piala Dunia 2022. Serta, Saka mencetak satu gol saat Inggris menang 3-0 atas Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Saka sebelumnya juga sukses dinobatkan sebagai Pemain muda Terbaik tahun ini yang diadakan Asosiasi Pemain Profesonal (PFA).

Tinggalkan Balasan