Buka FunBike, Gubernur NTB Berencana Bangun Sirkuit Pacuan Kuda

Dompu, KabarBerita.id — Usai menyapa dan mendengarkan keluh kesah warga, Gubernur NTB Zulkieflimansyah yang didampingi Walikota Bima, Bupati Dompu, dan Bupati Bima membuka kegiatan “Funbike” atau sepeda santai dan vaksinasi Gratis di Lapangan Beringin Kantor Bupati Dompu, Sabtu (29 /1).

Selain hal tersebut, Gubernur NTB juga berencana membangun sirkuit Pacuan Kuda berskala nasional dan internasional di Dompu.

“Gowes bersama Pak Bupati Dompu, Ibu Bupati Bima, Wali Kota Bima dan banyak lagi yg lain pagi ini di Dompu. Selain itu kami juga mengadakan vaksinasi untuk masyarakat. Antusiasme masyarakat Dompu sangat luar biasa,” kata Zulkieflimansyah.

Usai kegiatan tersebut, Zulkieflimansyah bersama para kepala daerah berdiskusi dan mendapatkan rencana bahwa akan segera dibangun sirkuit pacuan kuda kelas nasional dan internasional.

Rencananya sirkuit pacuan kuda yang berkelas Nasional dan Internasional ini dibangun di Danau Tanjung Dompu dan diperuntukan untuk kuda-kuda kelas F dan Derby dan Putar Kanan.

Kabar tersebut merupakan kabar gembira bagi atlet dan penghoby pacuan kuda di NTB. Sirkuit pacuan kuda yang lebih presentatif ini nantinya akan melengkapi Program Sport Tourism di NTBĀ  yang sebelumnya juga sudah dipastikan akan menyelenggarakan berbagai event internasional dan nasional.

Kegiatan fun bike dan vaksinasi ini sendiri di inisiasi oleh Bupati Dompu untuk menyemarakkan Rapat Kerja (Raker) Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Tahun 2022. ISSI merupakan badan pengatur nasional balap sepeda di Indonesia.

Atas keberhasilan dan kemeriahan kegiatan ini, Gubernur NTB berterimakasih dan memuji Dompu.

Tinggalkan Balasan