Bonus Menanti Timnas Jika Lolos ke Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengungkapkan bahwa PSSI telah menyiapkan bonus bagi Timnas Indonesia jika berhasil menang melawan Filipina dan lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Soal bonus sudah diatur, jika lolos dari putaran kedua ke putaran ketiga, sudah ada bonus yang disiapkan PSSI,” ujar Sumardji saat mendampingi latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Minggu (9/6).

Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion GBK pada Selasa (11/6) malam. Pertandingan Indonesia vs Filipina dapat disaksikan langsung di Indosiar dan melalui live streaming di Vidio.

Laga melawan Filipina menjadi krusial karena akan menentukan langkah Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Ada tiga skenario yang memungkinkan Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga:

1. Timnas Indonesia akan lolos jika menang melawan Filipina.

2. Jika pertandingan berakhir imbang, Timnas Indonesia akan lolos jika Vietnam tidak menang melawan Irak.

3. Meski kalah dari Filipina, Timnas Indonesia bisa lolos jika Vietnam juga kalah dari Irak.

Saat ini, Irak memimpin klasemen Grup F dengan poin sempurna 15 dari lima pertandingan. Timnas Indonesia berada di posisi kedua dengan tujuh poin dari lima pertandingan, disusul Vietnam di posisi ketiga dengan enam poin dari lima pertandingan. Filipina berada di posisi keempat dengan satu poin dari lima pertandingan.

Tinggalkan Balasan