BKKBN Berdayakan Perempuan Ikut Cegah Stunting di Jakarta Barat

Jakarta, KabarBerita – BKKBN menggelar Sosialisasi dan KIE Program Bangga Kencana dan Pencegahan Stunting bersama Mitra Kerja di Kel. Kebon Jeruk Kec. Kebon Jeruk Kota Adm. Jakarta Barat, : Kamis, 31 Agustus 2023.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Charles Honoris, Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN RI Dr.Edi Setiawan, S.Si, M.Sc, MSE dan Kabid Pengendalian Penduduk dan KB Dinas PPAPP DKI Jakarta Ferlina Kirtiasih.

Charles mengatakan dalam upaya memerangi masalah stunting di kalangan anak-anak, pihaknya mendukung BKKBN menggelar program edukasi khusus yang ditujukan kepada kaum ibu dan perempuan.

Program ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman yang lebih baik mengenai pentingnya gizi yang seimbang serta perawatan yang tepat guna bagi pertumbuhan anak-anak.

“Stunting, kondisi gagal tumbuh pada anak akibat kekurangan gizi kronis, telah menjadi perhatian serius di banyak negara termasuk Indonesia. Jakarta Barat sendiri menghadapi tantangan dalam mengatasi masalah ini, terutama di daerah-daerah dengan tingkat ekonomi rendah,” kata dia.

Melalui program edukasi ini, kaum ibu dan perempuan bisa diberdayakan dengan pengetahuan yang akurat tentang gizi, perawatan anak, serta pentingnya pola makan yang seimbang.

Edi Setiawan menambahkan program edukasi ini akan berfokus pada beberapa aspek penting. Kaum ibu dan perempuan akan diberikan informasi mengenai jenis makanan yang mengandung nutrisi penting untuk pertumbuhan anak. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang gizi seimbang, diharapkan mereka dapat menyusun menu harian yang lebih baik untuk keluarga mereka.

“Program ini akan memberikan panduan tentang perawatan anak yang benar, termasuk pentingnya pemberian ASI eksklusif pada bayi serta pola makan yang tepat saat anak sudah memasuki tahap MPASI (Makanan Pendamping ASI),” ujar dia.

Tinggalkan Balasan