Berapa Kali Normalnya Kentut dalam Sehari?

Jakarta, KabarBerita.id — Kentut merupakan sesuatu yang normal yang dialami manusia. Namun berapa kali kentut dalam sehari?
Kadang rasanya memalukan apalagi jika kentut anda menimbulkan suara yang cukup keras dan bau tidak sedap.

normalnya manusia akan kentut beberapa kali dalam sehari. Namun berapa kali kentut yang sehat sebenarnya harus dialami seseorang dalam satu hari?

Normalnya orang dapat kentut 14 hingga 23 kali dalam sehari. namun jumlah kentut tersebut Juga dipengaruhi oleh apa yang dimakan dalam sehari-hari.

kentut dapat menjadi pertanda masalah kesehatan. Melansir NHS, biasanya kentut juga disamakan dengan perut kembung atau angin yang keluar dari perut.

Tapi berapa kali kentut dalam sehari normalnya?
Apabila Anda kentut lebih dari 25 kali sehari, ini sudah tergolong dalam hal kentut berlebihan.

Jika Anda merasa terlalu banyak kentut, apalagi disertai dengan rasa sakit, mual, muntah, atau diare, segera berkonsultasi dengan dokter. Bisa saja ini jadi tanda ada masalah pencernaan yang perlu ditangani.

Dilansir Healthline, terlepas dari itu semua Anda tetap harus bersyukur selama masih diberi kemampuan untuk kentut.
Karena walaupun sering dianggap memalukan namun kentut adalah hal yang wajar terjadi. Kentut bisa dikatakan sebagai produk Sampingan dari sistem pencernaan yang bekerja.
Intinya kentut itu sehat dan baik untuk tubuh.

Hal ini dikarenakan tubuh menghasilkan gas sebagai bagian dari pemecahan dan pemerosesan makanan. Anda juga menelan udara ketika makan, mengunyah atau menelan.

Semua gas dan udara ini menumpuk di sistem pencernaan. Beberapa di antaranya diserap secara alami, tetapi gas yang tersisa perlu dilepaskan dengan cara tertentu baik itu dengan cara kentut atau sendawa.

Jika Anda tidak mengeluarkan gas, Anda bisa mengalami masalah yang tidak nyaman, bahkan menyakitkan, seperti kembung.

Tinggalkan Balasan