Bastianini Tulis Pesan Menyentuh Usai Harus Operasi Kecelakaan MotoGP Catalunya

Jakarta, KabarBerita.id — Pembalap Ducati Enea Bastianini mengungkapkan pesan menyentuh usai harus menjalani operasi akibat kecelakaan di MotoGP Catalunya 2023.

MotoGP Catalunya 2023 berlangsung dramatis dengan terjadinya insiden kecelakaan yang menimpa sejumlah pembalap, salah satunya Enea Bastianini pada Minggu (3/9).

Akibat kecelakaan di MotoGP Catalunya tersebut Enea Bastianini harus menjalani operasi pada bagian pergelangan kaki dan tangan di Italia.

“Itu tidak mudah, sama sekali tidak ketika Anda berpikir Anda telah mencapai titik terendah dan ternyata tidak seperti itu,” ucap Bastianini dikutip dari Instagram Story miliknya pada Senin (4/9) dini hari WIB.

“Pada saat itu Anda putus asa dan mulai berpikir ingin kembali untuk mengubah keadaan tetapi kenyataannya Anda hanya bisa maju, jadi Anda tahu apa yang saya katakan? Sial aku harus pergi! Sampai berjumpa lagi,” kata Bastianini menambahkan.

Ducati mengkonfirmasi bahwa Bastianini harus menjalani operasi pada pergelangan kaki dan tangan di Milan.

“Enea Bastianini menderita patah tulang malleolus medial pergelangan kaki kiri namun tidak bergeser dan patah tulang subkapital pada metakarpal kedua di tangan kirinya. Tangan dan pergelangan kakinya telah dibalut agar dia bisa melakukan perjalanan ke Italia malam ini,” tulis Ducati dikutip dari laman Instagram Ducati.

“Bastianini akan menjalani operasi pada pergelangan kakinya untuk mempercepat pemulihannya. Ia juga akan menjalani operasi pada tangannya di hari-hari berikutnya,” kata Ducati menambahkan.

Insiden tabrakan beruntun terjadi di tikungan pertama melibatkan lima pembalap. Kecelakaan itu bermula dari Enea Bastianini yang terjatuh setelah melahap tikungan pertama.

Motor yang ditunggangi Bastianini kemudian mengenai sejumlah pembalap lain yang kemudian terjatuh karena tidak bisa menjaga keseimbangan motor mereka. Keempat pembalap tersebut yakni Marco Bezzecchi, Johann Zarco, Fabio Di Giannantonio, dan Alex Binder.

Tinggalkan Balasan