Barcelona Kalahkan Sevilla Usai Ramos Cetak Gol Bunuh Diri

Jakarta, KabarBerita.id — Gol bunuh diri Sergio Ramos memastikan Barcelona meraih kemenangan tipis atas Sevilla pada lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Jumat (29/9) malam waktu setempat.

Barcelona lebih mendominasi jalannya laga melawan Sevilla, namun tim asuhan Xavi Hernandez itu kesulitan untuk melakukan penyelesaian akhir yang berujung gol.

Salah satu peluang emas Barcelona di babak pertama didapat Joao Felix pada menit ke-22. Tendangannya di dalam kotak penalti hanya membentur mistar gawang dan pantulan bola belum melewati garis gawang.

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-76. Berawal dari umpan lambung Ferran Torres, Lamine Yamal yang berada di dalam kotak penalti Sevilla menyambutnya dengan sundulan.

Yamal bermaksud mengirim umpan ke Fermin Lopez di depan gawang. Namun bola mengenai Sergio Ramos yang gagal membuang bola dengan sempurna. Ramos kemudian justru melakukan gol bunuh diri. 1-0 untuk Barcelona.

Gol tersebut kemudian memunculkan foto yang viral di media sosial. Foto itu adalah ketika Sergio Ramos menggandeng Lamine Yamal saat El Clasico Real Madrid melawan Barcelona pada 2016.

Ketika itu Yamal masih menjadi player escort Barcelona, dan kini winger 16 tahun itu menjadi lawan Ramos di atas lapangan.

“Ketika lawan menaruh banyak orang di dalam kotak penalti, maka sulit bertahan tanpa melakukan kesalahan untuk waktu yang lama. Ramos ingin membuang bola, jadi itu gol yang aneh.”

“Saya pikir Barcelona akan bermain dengan sistem berbeda. Tapi mereka menaruh banyak menaruh banyak orang di lini depan dan menyulitkan kami untuk memberikan tekanan,” ujar pelatih Sevilla Jose Luis Mendilibar dikutip dari Reuters.

Hasil ini membuat Barcelona menggeser Girona dari klasemen Liga Spanyol dengan torehan 20 poin. Sementara Sevilla berada di posisi ke-12 dengan tujuh poin.

Tinggalkan Balasan