Bantai MU, Salah Dianggap Lebih Hebat Ketimbang Ronaldo

Jakarta, KabarBerita.id — Mohamed Salah dianggap lebih hebat ketimbang Cristiano Ronaldo setelah membantu Liverpool membantai Manchester United 7-0 di Anfield, akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan Liga Inggris itu Salah mencetak dua gol dan memberikan dua assist. Catatan tersebut membuat Salah menjadi top skor sepanjang masa Liverpool di Premier League dengan koleksi 128 gol.

Dengan usia 30 tahun namun masih menjadi andalan Liverpool, Salah dianggap legenda Liverpool Robbie Fowler lebih hebat dari Ronaldo.

“Untuk menjalani karier Anda tanpa cedera serius tentunya Anda membutuhkan sedikit keberuntungan,” ujar Fowler kepada The Athletic dikutip dari Sportbible.

“Tapi catatan penampilan dia juga mengungkapkan banyak hal tentang bagaimana Mo menjaga dirinya sendiri. Cristiano Ronaldo mendapat banyak pujian, dan Mo pantas mendapatkan hal yang sama,” ucap Fowler menambahkan.

Fowler menyebut tubuh Salah seperti kuil. Dengan tubuh yang terjaga baik jadi bukti Salah begitu berkomitmen terhadap pekerjaannya.

“Tubuhnya adalah kuil. Dia benar-benar mengabdi pada profesinya. Dia adalah contoh sempurna bagi para pemain muda yang datang dalam hal bagaimana menjalani hidup Anda,” tutur Fowler.

“Saya yakin dia banyak bermain dengan rasa sakit dan nyeri, tapi dia benci melewatkan pertandingan,” kata Fowler melanjutkan.

Mantan striker timnas Inggris itu yakin, Salah masih bisa menorehkan sejumlah prestasi manis dalam beberapa musim ke depan.

“Dia baru berusia 30 tahun dan dia seharusnya masih memiliki sisa waktu bertahun-tahun di level teratas. Sangat menyenangkan memikirkan tentang apa yang masih bisa dia capai. Ada lebih banyak bab yang harus ditulis,” ujar Fowler.

Tinggalkan Balasan