Berita  

Bank Mandiri: Uang Elektronik Bisa Ditukar Menjadi Tunai

Kartu Mandiri e-money(Mandiri)

JAKARTA, Kabarberita.id – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) menyatakan sisa uang elektronik bisa ditukar dalam bentuk uang tunai. Sehingga, dengan ini nasabah tidak perlu khawatir uang elektroniknya hilang tanpa ada kejelasan.

Vice President Digital Banking & Financial Inclusion Bank Mandiri, Nandan Sandaya menerangkan, nasabah hanya cukup datang ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat untuk menukarkan sisa uang elektronik menjadi uang tunai.

Menurut dia, Bank Mandiri akan tetap melayani nasabah, meskipun sisa uang elektronik kurang dari Rp 10.000.

“Jadi, walaupun uangnya di kartu hanya Rp 3.000, jangan khawatir. Sehingga, berapapin uang yang ada di dalam uang elektronik bisa melakukan redeem,” ujar Nandar saat ditemui di Galeri Nasional, Jakarta, Senin (30/10/2017).

Nandar menuturkan, nasabah juga tidak perlu khawatir saldo uang elektroniknya hilang begitu saja. Sebab, jelas dia, Bank Indonesia tidak memperbolehkan untuk menghanguskan saldo uang elektronik.

“Sisa uang elektronik yang ada dalam kartu ini tidak bakal hilang. Ini diatur oleh peraturan Bank Indonesia, jadi kami sebagai perbankan tidak boleh menghanguskan uang (elektronik),” kata dia.

Sekadar informasi, Bank Mandiri telah menerbitkan uang elektronik dengan produk e-money sebanyak 10,82 juta kartu per September 2017 dengan rata-rata jumlah transaksi sebanyak 39 juta transaksi per bulan. (Sumber: Kompas.com)

Tinggalkan Balasan