Berita  

Balon Udara Liar 10 Meter Timpa Rumah Warga di Sleman

Jakarta, KabarBerita.id — Balon udara berukuran sangat besar yang diduga diterbangkan secara liar jatuh menimpa rumah warga di Sleman, Rabu (12/6). Balon udara liar tersebut juga menimpa jaringan listrik sehingga mengakibatkan listrik di Kecamatan Mlatiitu padam selama lebih kurang satu jam

“Kejadian sekitar pukul 17.00 WIB. Saat kejadian saya sedang berada di dalam rumah. Tidak lama berselang tendengar suara seperti benturan. Saya kira ada anak yang jatuh, saat keluar rumah ternyata sudah banyak warga yang berkerumun dan ada balon yang tersangkut di jaringan listrik,” katanya.

Ia mengatakan, saat kejadian sempat membuat trafo meledak sehingga listrik sempat padam sepanjang satu blok di sekitar perumahannya. “Untuk menurunkan balon udara yang tersangkut tersebut petugas PLN dibantu warga memerlukan waktu sekitar satu jam,” katanya.

Tedi mengatakan, saat akan diturunkan masih ada api yang menyala, api berasal dari tungku yang digunakan untuk menerbangkan balon udara. “Setelah bisa dievakuasi baru listrik nyala kembali,” katanya.

Balon udara yang berhasil dievakuasi diperkirakan berukuran lebih dari sepuluh meter dengan diameter cincin sekitar tiga meter.

“Ada tali yang berasal dari balon udara yang membuat tersangkut ke jaringan listrik. Awalnya ada tali yang tersangkut, kalau tidak ada mungkin masih terbang lagi. Setelah nyangkut lalu tertiup angin dan karena ukurannya yang besar lalu kena rumah saya,” katanya.

Tinggalkan Balasan