Bagnaia vs Martin di MotoGP Mandalika: Dulu Cupu, Sekarang Suhu

Jakarta, KabarBerita.id — Francesco Bagnaia dan Jorge Martin yang musim lalu terpuruk di MotoGP Mandalika kini sedang bersaing ketat di klasemen dalam perebutan gelar juara dunia.

Bagnaia dan Martin merupakan dua pembalap yang menempati posisi teratas di klasemen MotoGP. Bagnaia masih menjadi pemuncak klasemen dengan 319 poin atau hanya unggul tiga poin dari Martin.

Meski merupakan seri ke-15 dari balapan tahun ini dan masih ada lima seri lagi setelahnya, balapan MotoGP Mandalika 2023 digadang-gadang bakal menjadi penentuan peraih gelar juara dunia tahun ini.

Kondisi Bagnaia dan Martin yang kini bersaing dalam perebutan gelar juara pada MotoGP Mandalika 2023 berbeda dengan situasi pada tahun lalu ketika Indonesia menggelar seri MotoGP yang pertama setelah puluhan tahun absen.

Dalam balapan MotoGP Mandalika 2022, Bagnaia dan Martin sama-sama meraih hasil tidak memuaskan. Bagnaia yang mengawali lomba dari posisi start ketujuh hanya bisa mendulang satu poin lantaran finis di peringkat ke-15.

Sementara Martin yang menempati posisi start kedua malah tidak mendapat poin sama sekali karena terjatuh pada lap ketujuh.

Balapan MotoGP Mandalika tahun lalu dimenangi Miguel Oliveira yang kala itu masih memperkuat tim Red Bull KTM Factory Racing. Sementara posisi runner up ditempati Fabio Quartararo, dan Johann Zarco menjadi pembalap terakhir yang naik podium.

Kini dengan selisih tiga poin antara Bagnaia dan Martin, segala hal akan dipertaruhkan kedua pembalap. Terlebih saat ini terdapat sprint race.

Dalam empat seri balapan terakhir, Martin tampil lebih baik dibanding Bagnaia sehingga bisa menempel ketat sang juara bertahan.

Bukan tak mungkin Martin mengambil alih peringkat pertama di klasemen, namun Bagnaia juga masih punya kans menjaga posisi di tempat teratas.

Tinggalkan Balasan