Axelsen Mundur dari Japan Open, Kurang Sehat Usai Juara Dunia

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Pemain Bulu Gangkis asal Denmark, Viktor Axelsen memutuskan mundur dari Japan Open pekan ini karena merasa tak bugar usai memenangkan Kejuaraan Dunia 2022.

Axelsen awalnya menjadwalkan diri untuk berlaga di Japan Open sebagai rangkaian turnamen setelah tampil di Kejuaraan Dunia. Namun pada Senin (29/8), Axelsen memutuskan menarik diri.

“Dengan penuh rasa kecewa saya harus menyampaikan pada kalian bahwa saya tidak bisa berkompetisi pekan ini di Osaka [Japan Open].”

“Saya benar-benar berusaha keras dalam masa persiapan dan bermain dengan sejumlah rasa sakit di Kejuaraan Dunia, sesuatu yang harus saya perhatikan saat ini,” ucap Axelsen lewat akun twitter miliknya.

Kondisi itu membuat Axelsen memilih beristirahat dibandingkan memaksakan diri untuk berkompetisi di Japan Open.

Di tahun ini Axelsen tampil spektakuler. Ia menjelma jadi pebulutangkis yang sulit dikalahkan dan berhasil memenangkan All England, Indonesia Masters, Indonesia Open, dan Malaysia Open.

Gelar juara dunia 2022 ini sendiri merupakan gelar juara dunia kedua yang dimiliki Axelsen. Sebelumnya ia pernah jadi juara dunia di 2017.

Prestasi Axelsen terbilang sudah komplet karena ia juga telah memiliki medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *