Askar Kauny Beriktikad Dirikan Al-Qur’an University dalam Peluncuran Gerakan IMMA

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Askar Kauny beriktikad mendirikan Askar Kauny Al-Qur’an University dalam event akbar Silaturahim Syawal & Peluncuran Gerakan Indonesia Mudah Menghafal Al-Qur’an (IMMA), Sabtu, 28 Mei 2022.

Bertempat di Ballroom Delarenta, Cosmo Amaroossa, Edwin & Jody membuka pagi gerimis, menyapa 158 tamu yang terdiri dari para wakif, perkawilan DKM, dan donatur pendukung pembangunan Askar Kauny Al-Qur’an University.

Termasuk diantaranya Founder Metode Kauny dan Ketua Dewan Pembina Syariah Askar Kauny, Dewan Pembina Syariah Askar Kauny Amir Faishol Fath, Sekretaris Direktorat Jenderal Bimas Islam Kemenag RI Muhammad Fuad Nasar.

Direktur Kauny Quran, Askar Kauny Hilal Achmad menguraikan kenyataan tentang kondisi Indonesia sebagai Muslim terbesar di dunia.

“Ada 270 juta masyarakat Indonesia, 87% nya muslim, tapi yang membuat kita punya PR dan tantangan besar, Ada 65% penduduk Indonesia yang tidak bisa membaca Al-Qur’an, hanya ada 30 ribu penghafal Al-Qur’an di Indonesia, artinya hanya 0,01%, itulah kenapa kita terpanggil,” ungkap Hilal.

Askar Kauny, papar dia ingin mengajak semua untuk bergerak mencetak para penghafal Al-Qur’an, membuat orang mudah menghafal Al-Qur’an. “Dengan itu kami meluncurkan gerakan Indonesia Mudah Menghafal Al-Qur’an,” ujar Hilal.

Ustadz Bobby Herwibowo menguraikan awal mula lahirnya ide, dan tujuan pembangunan Askar Kauny Al-Qur’an University yaitu melahiran para Cendekiawan, Da’i, ulama dan Ahlul Qur’an.

Di atas panggung, di dalam layar putih terbentang gambar visual 3D, maket pembangunan Askar Kauny Al-Qur’an University.

“Alhamdulillah, mohon doa ya saya sudah mengajak jutaan orang, saya merinding, orang berbondong-bondong, menitipkan wakaf untuk Al-Qur’an University,” ujar Usbob.

Dan siang itu, Ballroom Delarenta, Cosmo Amaroossa benar-benar bergetar ketika salah seorang tamu undangan, bernama Bapak Faisol, naik ke atas panggung lalu membisiki Usbob, bahwa dirinya berwakaf senilah 1 Miliar rupiah.

Kemeriahan acara belum berakhir, ketika para tamu undangan, Teh Khadijah Peggy, Abi Amir, Annisa Theresia, memberikan dukungan atas pembangunan Askar Kauny Al-Qur’an University dan gerakan IMMA.

“Bismillah, saya mendukung gerakan Indonesia Mudah Menghafal Al-Qur’an, Insya Allah pembangunan Askar Kauny Al-Qur’an University diberikan kelancaran, kemudahan, segera terwujud, Bismillah,” ujar Bunda Titie, salah seorang wakif.

“Dan Insya Allah dalam gerakan ini, langsung diluncurkan juga di Cianjur akan segera berdiri dengan dukungan jamaah semuanya, yaitu Askar Kauny Al-Qur’an University, Bismillahirahmanirahim semoga kita diizinkan Allah menjadi bagian dari kemuliaan Al-Qur’an,” kata Teh Khadijah memberikan dukungan.

Sementara itu presenter legendaris Edwin & Jody menyampaikan dukungannya dengan mengatakan, “Dan kalau boleh jujur, baru kali ini kita melihat, dan kita ng-mc untuk acara ini, dan ghirah-nya para tamu undangan, sadar banget kalau dunia itu sementara, akhirat selamanya, dengan cara amal jariah.

“Dengan menghafal Al-Qur’an kita didoakan, dan yang lebih penting lagi, ayo siapa aja, mau donasi, mau berapapun, pembangunan belasan hektar Al-Qur’an University, dan ini gratis,” ujar mereka

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan