Berita  

Arsenal Bungkam Burnley 5-0

LONDON, Kabarberita.id– Arsenal pesta gol di laga kandang terakhir bersama Arsene Wenger. Meriam London melumat Burnley 5-0 dalam lanjutan Premier League.

Wenger sudah tak akan laga menjadi pelatih Arsenal pada musim depan. Dia memutuskan hengkang setelah 22 tahun bersama The Gunners.

Perpisahan bersama para suporter dan Arsenal pun dilakukan saat menjamu Burnley di Emirates Stadium, Minggu (6/5/2018) malam WIB, yang merupakan laga kandang terakhir Arsenal musim ini.

Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Di menit ke-7, Iwobi sudah membuat kiper lawan bekerja dengan mengantisipasi tembakannya dari luar kotak penalti.

Burnley masih terus main lebih bertahan di 10 menit awal. Tim tamu itupun mendapat ancaman kedua lewat sepakan Lacazette di menit ke-13, bola masih menyamping di sisi kanan gawang Nick Pope.

Selang semenit kemudian gawang Burnley jebol juga. Bola hasil umpan silang Lacazette dari dalam kotak penalti berhasil dicocor Aubameyang di depan mulut gawang. Arsenal memimpin 1-0.

Unggul satu gol membuat Arsenal bermain lebih santai. Meriam London lebih sabar mengalirkan bola ke sepertiga pertahanan lawan dengan permainan umpan-umpan pendek.

Laga berjalan setengah jam, Burnley belum juga mampu mengancam gawang Arsenal. Sementara itu, Henrikh Mkhitaryan nyaris memperbesar keunggulan Arsenal setelah melepas tembakan dari dalam kotak penalti di menit ke-32. Namun, bola masih sedikit melebar dari target.

Gol kedua baru datang untuk Arsenal justru jelang turun minum. Hector Bellerin mengirim umpan dari sisi kanan yang dengan mudah dikonversi menjadi gol oleh Lacazette, yang ada tepat di depan gawang lawan. 2-0 Arsenal unggul di paruh pertama.

Di babak kedua Arsenal makin tak terbendung. Mereka berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-54 lewat Kolasinac. Pemain asal Bosnia-Herzegovina itu melesakkan gol dengan tendangan kaki usai menerima umpan dari Jack Wilshere.

Selang 10 menit kemudian Arsenal memperbesar keunggulan menjadi 4-0. Penetrasi Aubameyang dari sisi kiri berhasil dituntaskan dengan gol dari jarak dekat oleh Iwobi.

Brunley baru bisa melepaskan tembakan yang berbahaya ke arah gawang Arsenal di menit ke-73. Johann Berg, yang bergerak bebas di lini tengah melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih bisa ditepis Petr Cech.

Alih-alih mencari gol untuk memperkecil ketertinggalan, Burnley malah harus kebobolan lagi di menit ke-75. Aubameyang mencetak gol keduannya di laga ini. Mantan Striker Borussia Dortmund itu menceploskan bola ke gawang Burnley usai menyambut umpan silang mendatar Bellerin.

Burnley berusaha kembali keluar untuk menyerang. Akan tetapi, serangan tim tamu kerap gagal di sepertiga akhir. Sementara itu, Arsenal melancarkan tekanan lewat serangan balik.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan yang tercipta. Arsenal berhasil menutup laga dengan kemenangan 5-0.

Tambahan tiga poin tak membuat Arsenal beranjak dari posisi keenam dengan 60 poin. Sementara itu, Burnley ada di posisi ketujuh dengan 54 poin.

Susunan Pemain

Arsenal: Petr Cech; Hector Bellerin, Calum Chambers (Mertesacker 77′), Konstatinos Mavropanos, Sead Kolasinac; Jack Wilshere (Ramsey 72′), Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan, Alex Iwobi, Pierre-Emerick Aubameyang; Alexandre Lacazette (Welbeck 72′)

Burnley: Nick Pope; Matthew Lowton, Kevin Long, James Tarkowski, Stephen Ward; Jack Cork, Ashley Westwood; Aaron Lennon (N’Koudou 71′), Jeff Hendrick, Johann Berg Gudmundsson (Wells 89′); Ashley Barnes (Sam Vokes 22′). 

Tinggalkan Balasan