Berita  

Anies Sudah Menunggu Wagub DKI Hasil Sidang DPRD

Jakarta, KabarBerita.id — Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku siap bekerja dengan siapa saja wakil gubernur (wagub) yang ditetapkan DPRD DKI. Berdasarkan informasi yang diterima, kata Anies, para dewan akan mengadakan rapat paripurna terkait wagub DKI itu.

“Mudah-mudahan pertengahan atau akhir Juli ini sidang dimulai, paripurna, dan saya siap untuk bekerja dengan siapa saja yang sudah diusulkan dan dipilih oleh DPRD,” ujar Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (8/7).

Anies telah menyerahkan surat rekomendasi dua nama calon cawagub ke DPRD DKI pada awal Maret 2019 lalu. Kedua partai pengusung, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra mengajukan dua cawagub, yakni mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Agung Yulianto.

Kini Anies hanya bisa menunggu anggota dewan memilih dan menetapkan wagub dari dua nama yang sudah direkomendasikannya. Ia percaya, partai pengusung telah mempertimbangkan dengan sangat serius dua nama yang diajukan.

“Kalau soal wagub, bisa saya lantik begini sudah saya lantik kemarin. Ini wagub prosesnya masih di DPRD jadi kita tunggu, menurut rencana, mereka akan melakukan sidang bulan Juli ini. Jadi, kita tunggu saja hasilnya,” kata Anies.

Tinggalkan Balasan