Anies Sebut NasDem Banyak Tantangan karena Mau Lakukan Perubahan

Jakarta, KabarBerita.id — Bakal calon presiden (Capres) Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengatakan Partai NasDem (Nasional Demokrat) belakangan ini terkena banyak tantangan yang tak ringan, lantaran ingin melakukan perubahan lewat Pilpres 2024.

“NasDem kena tantangan banyak betul kan? Enggak usah diceritain dah, sudah pada tahu semua kan? Sudah pada tahu semua. Macam-macam tantangannya, hanya gara-gara mau melakukan perubahan,” kata Anies ketika menghadiri Maulid Nabi di halaman Masjid Al Barkah, Cipete, Jakarta, Selasa (17/10).

Bukan cuma NasDem, Anies menegaskan parpol (partai politik) pengusungnya yang lain turut memiliki banyak tantangan. Namun, ia enggan menyebut tantangan apa yang diterima partai-partai tersebut.

“Segala macam panggil ini, panggil itu, panggil ini, panggil itu, dipanggil saksi enak kalau saksi nikah. Bener enggak? Kalau urusan lain? Macam-macam urusannya,” kata dia.

Selain itu, Anies menilai Indonesia merupakan negeri yang kaya raya. Namun, kekayaan itu semestinya tidak hanya dirasakan oleh sekelompok orang.

“Harus bisa juga dirasakan oleh semua kalangan,” kata dia.

Berangkat dari hal itu, ia menyatakan menerima amanat sebagai bakal calon presiden yang dideklarasikan oleh NasDem tahun lalu. Ia menegaskan amanat tersebut tidak dimintanya melainkan dipanggil.

Ia berkeinginan agar Indonesia lebih baik dan adil hingga rakyat bisa merasakan kesejahteraan.

“Dan saya katakan pada waktu itu, Insyaallah bila ini niat baik, dikerjakan dengan cara yang baik, bersama orang-orang baik, dengan cara yang baik, Insyaallah Allah bukakan pintu keberhasilan,” kata Anies.

Belakangan ini NasDem menjadi sorotan publik lantaran ada dua menteri dari NasDem yang tersangkut kasus korupsi, yakni mantan Menkominfo Johnny G. Plate dan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

SYL telah ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian. Sementara Johnny diduga terlibat kasus korupsi pembangunan menara BTS 4G BAKTI Kominfo dan tengah menjalani persidangan.

Masih ada satu menteri NasDem di kabinet yakni Siti Nurbaya Bakar yang menjabat Menteri LHK(Lingkungan Hidup dan Kehutanan).

Anies telah didukung sebagai bakal capres berpasangan dengan Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. Pasangan ini didukung NasDem, PKS, dan PKB.

Tinggalkan Balasan