Anies Habiskan Waktu Lebaran di Jakarta

Jakarta, KabarBerita.id — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku akan menghabiskan masa Lebaran 1440 Hijriyah di ibu kota. Dia mengaku tidak memiliki agenda khusus yang ingin dilakukan di luar Jakarta. Anies, sengaja menghabiskan waktu di Jakarta guna memantau keamanan ibu kota.

“Saya di sini, di Jakarta saja. Liburan di Jakarta nggak pergi jauh,” kata Anies di Jakarta pada Rabu (5/6).

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini mengaku berencana menghabiskan waktu bersama keluarga. Saat ini, ungkap Anies, keluarganya juga sudah berkumpul di rumah pribadinya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Anies mengungkapkan, ada sejumlah ritual yang biasa dilakukan keluarganya di masa lebaran. Salah satunya, dia mengatakan, sungkeman yang dilakukan terhadap ibu dan ibu serta ayah mertuanya.

Anies Baswedan diketahui segera menuju Istana Negara di Jakarta usai melakukan shalat Id di pelataran balaikota. Anies berangkat ke Istana sekitar pukul 09.00 WIB untuk menemui Presiden Joko Widodo.

Setelahnya, Anies juga mendatangi rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan di kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan. Kedatangan Anies itu dalam rangka halalbihalal Idul Fitri 1440 Hijriah. Anies kemudian segera pulang ke Lebak Bulus sebelum melakukan open house di rumah dinas gubernur.

Sementara pada Kamis (6/6) nanti, Anies berencana berziarah ke makam salah satu kerabatnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Agenda hari kedua lebaran itu akan dimulai Anies sejak pukul 07.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here