Anies Baswedan Ajak Pendukungnya Kawal Penghitungan Suara

Jakarta, KabarBerita.id — Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, mengajak para pendukungnya untuk tidak hanya membatasi partisipasi mereka pada hari pemilihan, tetapi juga turut serta dalam proses penghitungan suara. Anies berharap setelah mencoblos pada 14 Februari, para pendukungnya akan kembali ke Tempat Pemilihan Suara (TPS) untuk menjaga dan mengawal proses penghitungan suara.

“Jadi kepada seluruh masyarakat seluruh Indonesia, kami mengajak untuk menggunakan hak suara dan setelah selesai mencoblos, pulanglah, kemudian saat penghitungan dimulai, mari bersama-sama menjaga TPS-nya,” ujar Anies di Pondok Pesantren Mirqot Ilmiyah Al-Itqon, Jakarta Barat, Senin (29/1).

Anies menekankan pentingnya partisipasi pendukung dalam menjaga agar suara masyarakat tetap terawasi dan terjaga hingga penghitungan suara selesai. “Saya mengajak untuk dua hal, mari bersama-sama memilih pasangan 01. Yang kedua, mari bersama-sama menjaga suara agar suaranya aman sampai tabulasi tuntas,” tambahnya.

Meskipun Anies enggan memberikan komentar banyak mengenai potensi kecurangan, ia menekankan bahwa pengawasan paling efektif dilakukan oleh seluruh rakyat Indonesia. “Awasi saja. Kita berharap semuanya berjalan sesuai rencana, tapi pengawasan yang paling efektif di lapangan oleh seluruh rakyat. Membantu Bawaslu menjalankan tugas,” jelasnya.

Anies, yang berpasangan dengan cawapres Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, didukung oleh PKS, NasDem, dan PKB dalam Pilpres 2024. Masa kampanye akan berakhir pada 10 Februari, dilanjutkan dengan masa tenang pada 11 hingga 13 Februari.

Tinggalkan Balasan