Angka Kematian Covid-19 AS Capai Lebih dai 600 Ribu Kasus

  • Bagikan
Amerika Serikat mencatat sudah ada lebih dari 600ribu warganya yang meninggal akibat covid-19

Jakarta, KabarBerita.id — Hingga Selasa (15/6), Amerika Serikat mencatat sudah ada lebih dari 600ribu warganya yang meninggal akibat covid-19.

Dilansir dari Associated Press, jumlah tersebut hampir sama dengan jumlah korban meninggal akibat kanker pada tahun 2019 lalu. Total keseluruhan kasus kematian di dunia mencapai 3,8 juta akibat covid-19.

Sejauh ini Amerika berada di tingkat pertama jumlah kematian nasional terbesar di dunia. Demi menghadapi krisis kesehatan maka program vaksinasi merupakan hal terepan yang akan dilakukan.

Sebelumnya, telah dilaporkan adanya kemajuan dari negara tersebut dalam upaya melawan virus Corona. Yang mana New York mengumumkan bahwa telah melakukan 70% vaksinasi bagi orang dewasa dan mencabut pembatasan.

Presiden AS Joe Biden mengingatkan walau angka kematian harian menurun tajam, adanya korban jiwa merupakan tragedi nyata. Oleh karena itu dirinya meminta para warganya untuk mendapatkan vaksinasi secepatnya

Pemerintah mencatat lebih dari 52% populasi telah menerima satu dosis vaksin. Bidan menargetkan 70% orang dewasa bisa mendapatkan 1 suntikan vaksin hingga 4 Juli, akan tetapi program tersebut kemungkinan gagal tercapai.

Kedatangan varian baru Delta yang awalnya muncul di India, membuat para ahli prihatin. Otoritas kesehatan mengupayakan lebih meyakinkan banyak orang untuk mendapatkan suntikan vaksin dengan meningkatkan dan memudahkan akses situs vaksinasi.

Bahkan beberapa negara bagian meluncurkan program undian dengan hadiah jutaan dolar AS yang hanya bisa diikuti oleh orang yang telah melakukan vaksinasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan