Al Nassr ke Final Piala Raja Arab Saudi Usai Ronaldo Cetak Gol

Jakarta, KabarBerita.id — Cristiano Ronaldo berhasil mencetak dua gol saat bawa Al Nassr menang 3-1 atas Al Khaleej di semifinal Piala Raja Arab Saudi atau King’s Cup 2023/2024, Kamis (2/5) dini hari WIB.

Pertandingan Al Nassr vs Al Khaleej digelar di Stadion Al Awal Park, Riyadh. Pada menit ke-17 Cristiano Ronaldo mencetak gol indah ke gawang Al Khaleej lewat tendangan voli sambil balik badan yang fantastis dan spektakuler.

Gol itu berawal dari blunder kiper Al Khaleej Ibrahim Sehic saat berusaha membuang bola. Namun bola sepakannya membentur punggung pemain Al Nassr Aiman Yahya.

Bola pantul kemudian mengarah ke Ronaldo yang langsung melepaskan tembakan voli balik badan sebelum bola jatuh ke tanah dan menghasilkan gol spektakuler. Al Nassr unggul 1-0 atas Al Khaleej.

Pada menit ke-20 Ronaldo kembali dapat peluang emas usai sukses melewati kiper Al Khaleej kemudian mengoper ke rekannya Aiman Yahya. Sayangnya tendangan Yahya masih bisa digagalkan kiper Al Khaleej.

Di menit ke-26 giliran Sadio Mane yang mengancam gawang Al Khaleej. Sayangnya tendangan penyerang Al Nassr itu bisa diblok kiper Al Khaleej.

Pada menit ke-28 Al Nassr dapat peluang emas, sayangnya Ronaldo dan Mane rebutan untuk melakukan finishing yang akhirnya kesempatan mencetak gol terbuang karena rebutan kedua pemain. Ronaldo tampak tak ingin menyalahkan Mane dengan memberikan tepuk tangan kepada rekannya.

Di menit ke-35 Al Nassr mendapatkan penalti setelah pemain Al Khaleej melakukan handball.

Sadio Mane yang menjadi eksekutor penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa Al Nassr unggul 2-0 di menit ke-37.

Di menit ke-45+1 Al Nassr sebenarnya mampu menambah gol lewat lesakan Aiman Yahya. Namun gol dianulir karena Aiman Yahya dianggap lebih dulu terjebak offside.

Pada menit ke-52 Ronaldo mencetak gol kedua untuk membawa Al Nassr unggil 3-0. Kali ini Ronaldo mencetak gol lewat sontekan dari depan gawang Al Khaleej.

Di menit ke-82 Al Khaleej akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 melalui sontekan Fawaz Al Terais.

Hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah. Al Nassr menang 3-1 atas Al Khaleej dan lolos ke final Piala Raja Arab Saudi 2023/2024.

Selanjutnya Al Nassr akan bertemu Al Hilal yang sudah menunggu di partai puncak. Al Hilal memastikan diri lolos ke final usai mengalahkan Al Ittihad 2-1 pada pertandingan semifinal Piala Raja Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Rabu (1/5) dini hari WIB.

Tinggalkan Balasan