Al Nassr Bantai Al Shabab 4-0, Ronaldo Sumbang 2 Gol

Jakarta, KabarBerita.id — Al Nassr membantai Al Shabab 4-0 dalam laga pekan keempat Liga Pro Arab Saudi di Stadion Al Awal Park at King Saud University, Rabu (30/8) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo jadi bintang Al Nassr usai cetak dua gol dari titik penalti.

Cristiano Ronaldo membawa Al Nassr unggul pada menit ke-13 melalui tendangan penalti. Penalti itu diberikan setelah Hattan Bahbri dianggap handball di kotak terlarang.

Ronaldo mencetak gol kedua pada menit ke-18 melalui sundulan. Akan tetapi gol itu dianulir karena dianggap terjadi pelanggaran lebih dahulu.

Al Nassr mendapatkan penalti pada menit ke-36 setelah Ronaldo dilanggar Gustavo Cuellar. Ronaldo yang menjadi eksekutor penalti menjalankan tugasnya dengan baik pada menit ke-38. Al Nassr unggul 2-0 atas Al Shabab.

Sadio Mane menambah keunggulan Al Nassr jadi 3-0 pada menit ke-41 lewat tendangan kaki kanan. Kali ini Ronaldo jadi pemberi assist untuk gol Mane.

Al Nassr memiliki kans unggul 4-0 pada menit ke-63 mellaui tendangan penalti. Akan tetapi eksekusi yang diambil Abdulrahman Ghareeb gagal setelah tendangannya membentur tiang kanan.

Sebelum eksekusi tersebut Ghareeb mendapat ejekan dari suporter tuan rumah. Namun Ronaldo dan Sadio Mane berusaha meminta suporter mendukung Ghareeb.

Sadio Mane juga membuang peluang emas Al Nassr pada menit ke-65. Saat itu Mane sudah di depan gawang, tetapi tendangan kaki kirinya membentur tiang kiri.

Kiper Nawaf Al Aqidi membuat penyelamatan penting pada menit ke-68 dengan menepis sundulan Mouhamadou Diallo dari depan gawang.

Mulanya sundulan pertama Diallo membentur tiang kiri, kemudian bola rebound bisa disambut kembali dengan sundulan berikutnya. Beruntung Al Aqidi bergerak cepat menepis bola.

Al Shabab harus bermain dengan 10 orang setelah kapten Ever Banega dikartu merah pada menit ke-78 lantaran dianggap melakukan tindakan provokatif terhadap Sultan Al Ghannam. Dalam tayangan ulang Banega sengaja menabrak tubuh Sultan.

Pada menit ke-80 Al Nassr menambah keunggulan jadi 4-0 lewat gol tendangan Sultan. Gol Sultan itu tercipta setelah memanfaatkan bola rebound dari sundulan Ronaldo yang membentur tiang kri gawang Al Shabab.

Tanpa tambahan gol pada sisa laga, Al Nassr menang 4-0 atas Al Shabab.

Tinggalkan Balasan