AC Milan ke Semifinal, Usai 2 Penalti Gagal

Jakarta, KabarBerita.id — AC Milan berhasil lolos ke semifinal Liga Champions usai bermain imbang 1-1 lawan Napoli. Duel ini diwarnai dua penalti yang gagal.

Begitu laga dimulai, Napoli berusaha untuk langsung menekan pertahanan Milan. Lini belakang Milan berusaha menjaga fokus untuk menghalau serbuan-serbuan dari Victor Osimhen dan kawan-kawan.

Di tengah serbuan Napoli, Milan mendapatkan penalti pada menit ke-20 setelah Rafael Leao dilanggar oleh Mario Rui. Olivier Giroud maju sebagai eksekutor namun gagal melaksanakan tugasnya setelah tembakannya dibendung oleh Alex Meret.

Milan akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-42 lewat Giroud. Gol ini tak lepas dari kehebatan Rafael Leao.

Leao yang mendapat bola di lini pertahanan Milan berlari kencang untuk melakukan serangan balik. Leao melewati dua pemain Napoli dan berlari menuju kotak penalti. Leao melihat posisi Giroud terbuka lebar dan langsung mengirim assist matang yang bisa diselesaikan Giroud.

Di masa injury time babak pertama, Osimhen bisa mencetak gol ke gawang Milan. Namun gol tersebut tak disahkan karena Osimhen lebih dulu melakukan handball.

Unggul di babak pertama, Milan bisa mempertahankan kedudukan dengan baik. Ancaman terbesar Milan datang di menit ke-80 saat Napoli mendapat penalti.

Penalti didapat Napoli setelah Fikayo Tomori melakukan handball ketika berusaha menghalangi umpan silang yang dilepaskan oleh Giovanni Di Lorenzo.

Khvicha Kvaratskheila maju sebagai eksekutor penalti. Ia melepaskan tembakan ke sisi kanan gawang tetapi bisa dibendung dengan baik oleh Mike Maignan.

Pada masa injury time, Napoli bisa mencetak gol lewat Osimhen. Osimhen sukses menyundul bola memanfaatkan umpan yang dilepaskan oleh Giacomo Raspadori.

Namun gol ini datang telat karena Napoli tak punya waktu lagi untuk mengejar gol berikutnya. Skor imbang 1-1 dan Milan lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 2-1.

Tinggalkan Balasan