Subang, KabarBerita.id — Dr. Imran, Penjabat (Pj) Bupati Subang, menghadiri Apel Pergeseran Pasukan dan Patroli Gabungan Terpadu tingkat Provinsi Jawa Barat bersama Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin secara virtual, di Aula Patriatama, Polres Subang, Senin, 12 Februari 2024. Dalam arahannya, Bey menegaskan komitmen Forkopimda Jawa Barat untuk memastikan keamanan seluruh pemilih dan menentang segala bentuk intimidasi serta kecurangan dalam pemilu, termasuk politisasi SARA dan penyebaran hoaks.

 

Bey juga mengajak masyarakat untuk mengawal pemilu dan berharap agar logistik terdistribusi dengan baik serta perhitungan suara berjalan lancar. Pj. Gubernur juga mengimbau agar seluruh pihak tidak menyebarkan fitnah, ujaran kebencian, hoaks, atau provokasi menjelang pemilu, untuk menciptakan lingkungan kondusif.

 

Setelah apel, Pj. Bupati Subang Dr. Imran menyampaikan pentingnya menjaga kondusifitas dan stabilitas pasca-pemilu. Dia mengajak warga Subang untuk menggunakan hak suaranya demi meningkatkan legitimasi pemilu, indeks demokrasi, dan partisipasi pemilih. Dr. Imran juga mengapresiasi stabilitas politik lokal yang stabil hingga saat ini.

 

Agenda dilanjutkan dengan patroli yang melibatkan Pj. Bupati Subang, Kapolres Subang, Dandim 0605 Subang, Ketua KPU, dan Ketua Bawaslu, untuk meninjau kesiapan dan logistik pemilu di Kantor Kelurahan Dangdeur, Kantor Bawaslu, Kantor KPU, dan Kantor Kecamatan Subang.

Tinggalkan Balasan