Berita  

620 Orang Masih Bertahan Mengungsi di Asrama Haji Makassar

Makassar, KabarBerita.id — Sebanyak 620 orang pengungsi korban gempa bumi dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, masih berada di posko pengungsian Asrama Haji Sudiang Makassar Sulawesi Selatan.

Sekretaris Penanganan Pengungsi Asrama Haji Sudiang, Ahyan di Makassar, Kamis menjelaskan, sejak hari pertama hingga hari ke-13 ini, sudah ada sebanyak 3.072 pengungsi yang telah diinapkan di lokasi tersebut.

Dari 3.072 pengungsi itu, telah berhasil dipulangkan ke daerah masing-masing sebanyak 2.453 orang sehingga yang tersisa sampai pagi ini sebanyak 620 orang pengungsi.

Dan yang terakhir tercatat itu ada tambahan tujuh orang pengungsi yang baru masuk ke lokasi pengungsian Asrama Haji.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, Ilham A Gazaling menjelaskan, dalam penanganan pengungsi, selain menyiapkan tempat penampungan sementara, pihaknya juga menyiapkan kebutuhan dasar pokok bagi seluruh pengungsi yang ditampung.

Selain itu, lanjut Ilham, pihaknya juga mencoba untuk memfasilitasi pengungsi yang akan melanjutkan perjalanan ke daerah lainnya.

“Kami koordinasi dengan Dinsos daerah lain, sehingga pengungsi yang akan melanjutkan perjalanan bisa difasilitasi,” jelasnya.

Menurut dia, seluruh pelayanan yang dilakukan oleh Pemprov Sulsel akan berlangsung hingga seluruh pengungsi yang ditampung di Asrama Haji kembali ke daerah masing-masing.

Tinggalkan Balasan