3 Pemuda yang Coret Heli TNI AU Masih Pelajar, Diserahkan ke Polisi

  • Bagikan

Jakarta, Kabarberita.id – Pihak TNI AU bersama kepolisian langsung mencari tahu dan meringkus pelaku pencoretan tugu helikopter TNI AU di Lanud Atang Senjaya, Bogor, Jawa Barat. Ketiga pemuda berstatus pelajar tersebut diserahkan ke polisi untuk diproses hukum.

Kadispen TNI AU Marsekal Pertama TNI Jemi Trisonjaya mengatakan, pencoretan badan helikopter tersebut terjadi pada Selasa (24/10) dini hari. Ada tiga pemuda yang menyemprotkan cat ke badan hingga ekor pesawat jenis Twin Pac tersebut.

“Kejadian diketahui pertama kali oleh Dansatpom Lanud Ats (Atang Senjaya-red) Letkol Pom Kadek Jaya, langsung melaporkan ke Danlanud Ats dan seluruh pejabat,” kata Jemi kepada detikcom, Kamis (26/10/2017).

Selanjutnya, kata Jemi, Satpom dan Intelpam Lanud Atang Senjaya menelusuri pelaku dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Dari jenis tulisan yang disemprotkan ke helikopter tersebut, diketahui kelompok pemuda tersebut.

“Selanjutnya dicari kelompok tersebut dan sekitar pukul 18.00 WIB (Selasa, 23 Oktober 2017), pelaku yang berjumlah 3 orang dan berstatus pelajar ditangkap,” kata Jemi.

Setelah diinterogasi untuk mengetahui motifnya, lanjut Jemi, ketiga pelaku diserahkan ke pihak kepolisian. “Dalam hal ini Polsek Kemang untuk diproses lebih lanjut,” kata Jemi.

“Pelaku utama pencoretan telah membuat pengakuan dan meminta maaf melalui rekaman video yang dibuat,” imbuh Jemi.(Sumber: Detiknews.com)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan