3 Calon Asisten Pelatih Sudah Diajukan Shin Tae Yong ke PSSI

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong disebut Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri telah mengajukan tiga nama calon asisten barunya kepada PSSI.

Namun Indra Sjafri tidak ingin membeberkan tiga nama tersebut. “Calon asisten pelatih Shin Tae Yong sudah diserahkan. karena yang keluar tiga orang maka penggantinyapun juga tiga orang,” kata Indra, Jumat (20/8).

PSSI selanjutnya akan menggelar pertemuan untuk membahas ketiga nama calon asisten pelatih yang telah diajukan Shin Tae Yong.

“Selanjutnya PSSI akan berbicara dengan Shin Tae Yong dan ditunggu saja hasilnya seperti apa,”katanya.

Diketahui sebelumnya tiga asisten pelatih yang mengundurkan diri asal Korea Selatan, yaitu Kim Woo Jae (pelatih tiknik), Kim Hae Wonn (Pelatih Kiper), dan Lee Jae Hong (pelatih fisik).

Masalah personal menjadi alasan dari ketiganya mengundurkan diri dan sudah berkirim surat kepada PSSI dua pekan yang lalu.

Sebelum ketiganya, ada asisten pelatih Gong Oh Kyun untuk kemudian digantikan Choi In Cheul pada akhir 2020.

“Alasan ketiganya karena masalah pribadi. Mungkin pelatih Shin Tae Yong yang lebih paham detailnya seperti apa. PSSI tidak akan memilih sembarang asisten pelatih pengganti.”

Sekjen PSSI Yunus Nusi beberapa waktu lalu menjelaskan penggantinya nanti harus memiliki memampuan dan pengalaman sesuai standard yang diterapkan. Seperti halnya saat memilik Choi In Cheul juga telah berdasar rekomendasi Shin Tae Yong.

Tinggalkan Balasan