29 Orang Tewas Akibat Kelab Malam di Istanbul Terbakar pada Siang Hari

Jakarta, KabarBerita.id — Sebuah kejadian tragis terjadi di Istanbul, Turki, di mana sebuah klub malam terbakar pada siang hari, Selasa (2/4) waktu setempat. Insiden tersebut menyebabkan 29 orang tewas dan delapan lainnya mengalami luka, tujuh di antaranya serius.

Korban-korban tersebut merupakan pekerja konstruksi yang sedang melakukan renovasi di klub malam bawah tanah bernama Masquerade.Kejadian terjadi ketika klub sedang dalam proses renovasi, dan kobaran api muncul sekitar pukul 13.00 waktu setempat.

Delapan orang telah ditahan oleh kepolisian Turki terkait dengan kebakaran tersebut, termasuk manajer bisnis klub malam, akuntan, serta orang yang bertanggung jawab atas proyek renovasi.Kelab tersebut hanya memiliki satu pintu keluar, yang menyebabkan mayoritas korban tewas karena keracunan asap.

Wali Kota Istanbul Ekrem Imamoglu menyatakan bahwa belum ada izin resmi untuk renovasi atau konstruksi di lokasi tersebut, dan tidak ada tanda-tanda proyek renovasi dari jalan.

Selama periode renovasi, klub itu berhenti beroperasi, tetapi belum ada komentar resmi dari pihak kelab terkait insiden tersebut. Masquerade, yang dapat menampung hingga 4.000 orang, sering menjadi tempat pertunjukan DJ dan acara lainnya.

Tinggalkan Balasan