Anak Khashoggi Minta Jasad Ayahnya Dikembalikan

0
3 views

Riyadh, KabarBerita.id — Dua putra Jamal Khashoggi, Salah dan Abdudallah, meminta jasad ayahnya yang tewas di konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki, dikembalikan agar keluarganya dapat menguburkannya dengan layak.

“Yang kami inginkan saat ini adalah menguburkan dia di (pemakaman) Al-Baqi di Medinah bersama keluarganya. Saya sudah membicarakan ini dengan otoritas Saudi dan saya harap dapat terwujud secepatnya,” ujar Salah Khashoggi dalam wawancara dengan CNN.

Aparat Turki sendiri sampai saat ini masih mencari keberadaan jasad Khashoggi yang mereka sebut tewas dibunuh oleh satu tim dari Saudi di dalam gedung konsulat tersebut.

Seorang pejabat tinggi Turki mengatakan bahwa jasad jurnalis pengkritik kebijakan Saudi itu diduga dilarutkan di dalam air keras setelah dimutilasi pada 2 Oktober lalu.

Meski akhirnya mengakui bahwa Khashoggi tewas di dalam gedung konsulat mereka, Saudi terus menekankan bahwa kerajaan sama sekali tak mengetahui rencana pembunuhan ini.

Kini, Abdullah hanya bisa berharap, apa pun yang terjadi pada Khashoggi, ayahnya itu meninggal tidak dalam kesakitan.

“Saya harap apa pun yang terjadi tidak menyakitkan untuknya, atau dilakukan dengan cepat. Semoga dia meninggal dengan tenang,” tutur Abdullah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here