Berita  

Zulkifli Hasan: PAN Akui Kemenangan Pak Jokowi

Jakarta, KabarBerita.id — Partai Amanat Nasional (PAN) mengakui hasil rekapitulasi suara Pemili serentak 2019 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa dinihari (21/5).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menegaskan bahwa partai yang dipimpinnya mengakui kemenangan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin.

“Iya kami (PAN) mengakui kemenangan pak Jokowi, pileg dan DPD dengan beberapa catatan tadi, lima Dapil kami gugat (ke MK),” kata Zulhas sapaan akrabnya di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5).

PAN merupakan salah satu partai politik pengusung paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dengan demikian, sikap PAN ini bertolak belakang dengan sikap resmi dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi yang telah menyatakan menolak hasil pilpres.

Terkait hal itu, Zulhas mengimbau BPN untuk mengambil langkah yang konstitusional, yakni menggugat dugaan kecurangan pilpres ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Soal pilpres, kami akui hasil KPU dan BPN punya hak untuk menggugat ke MK, ditunggu tiga hari ke MK. MK itu kan lembaga resmi, disana bisa nanti kalau dinilai ada kecurangan adu argumentasi. BPN bisa sampaikan,” pungkas pria asal Lampung yang juga menjabat ketua MPR ini.

Tinggalkan Balasan