Yusril Merapat ke Jokowi, Ini Reaksi PBB

Jakarta, KabarBerita.id — Wakil Ketua Umum Partai Bulan Bintang Jurhum Lantong mengatakan sebagai pengacara, Ketua Umum PBB Yusril Ihya Mahendra, sah-sah saja untuk menjadi pengacara pasangan calon presiden Jokowicalon wakil presiden -Ma’ruf Amin.

“Pak Yusril kan pengacara. Selama ini jadi pengacara HTI tidak diributkan, jadi pengacara buruh, pengacara habib tidak diributkan. Itu kan profesi Pak Yusril sebagai pengacara. Pengacara kan tidak boleh menolak, pilih-pilih kasus. Jadi itu ya biasa saja. PBB baik-baik saja,” kata Jurhum Lantong, Senin malam.

Ia mengatakan, profesi sebagai pengacara tentunya berbeda dengan sebagai Ketua Umum PBB. PBB sendiri, menurut dia, saat ini PBB belum ada keputusan untuk merapat ke salah satu pasangan capres-cawapres.

“Kita masih menunggu rakornas awal Desember nanti, di Jakarta. Sebagai partai tentunya, sesuai prosedur organisasi. Saat ini juga ada individu yang mendukung Pak Prabowo, ada yang mendukung Pak Jokowi. Tapi nanti tetap keputusan partai, melalui rakornas,” katanya.

Rakornas juga akan membicarakan strategi untuk memenangi pemilu dan mengantarkan PBB ke parlemen, katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PBB Yusril Ihya Mahendra memastikan dirinya menjadi pengacara Jokowi dan Ma’ruf Amin.

“Saya memutuskan untuk setuju dan menjadi lawyernya kedua beliau itu,” kata Yusril dalam pernyataan tertulisnya melalui pesan whatsapp yang diterima di Jakarta, Senin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here