Wujud Perhatian Khusus, Wakil Wali Kota Depok Berikan Alat Bantu ke Warga Disabilitas

  • Bagikan

Depok, KabarBerita.id — Wakil WaliKota Depok  Imam Budi Hartono memberikan sejumlah alat bantu untuk penyandang disabilitas fisik dan sensorik. Bantuan ini sebagai wujud perhatian khusus dari Wakil Walikota Depok kepada warga disabilitas.

Usai memberikan bantuan untuk warga disabilitas di Gedung Dibaleka II, Jumat (15/10), mempersilahkan Warga disabilitas di Depok untuk melapor kepadanya jika membutuhkan bantuan alat bantu. Imam bersama Dinas Sosial (Dinsos) akan mencoba untuk mencarikan solusinya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dijelaskan Imam akan terus mencarikan berbagai alternatif bantuan bagi warga disabilitas seperti dari Pemerintah Pusat, Kementerian, lembaga zakat, bahkan dari tanggung jawab sosial perusahaan yang ada di Depok.

Imam menginformasikan Kota Depok sudah meluncurkan Kartu Depok Sejahtera (KDS) yang bisa didapatkan oleh warga disabilitas. Sehingga Imam mempersilahkan warga disabilitas untuk mengirimkan data kepada Dinsos untuk diverifikasi.

Ia menambahkan dalam KDS terdapat  berbagai jenis bantuan kesehatan hingga beasiswa sekolah dari SD sampai SMA yang bisa didapatkan oleh warga Depok tanpa terkecuali.

Data yang dikirim tersebut dijelaskan Imam akan diperiksa terlebih dahulu, kemudian akan diprioritaskan untuk warga prasejahtera.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan