Berita  

Wisatawan China Diperkosa Dua Pria Saat Jalan-jalan di Wamena

Wamena, KabarBerita.id — TJ (34), wisatawan asal China mengaku diperkosa oleh dua warga saat berwisata di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, Jumat sekitar pukul 13.00 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal yang dihubungi Antara dari Jayapura, membenarkan insiden pemerkosaan yang dialami wisatawan asal China itu.

“Benar ada laporannya, wisatawan China itu mengaku diperkosa saat hendak berkunjung ke salah satu objek wisata yang ada di kota Wamena,” ujarnya.

Kamal mengatakan dari laporan yang diterima, awalnya wisatawan China itu berjalan kaki seorang diri hendak menuju ke Kurulu, namun di tengah perjalananan yakni di Kampung Aikima, ia disapa dua orang warga yang kemudian mengajaknya ke kampung Aikima.

Namun, di perjalanan kedua warga itu yang tidak diketahui identitasnya itu menarik paksa wisatawan China itu ke rumah kosong dan memperkosanya.

“Setelah memperkosa dibawah ancaman parang kedua pelaku kemudian melarikan diri. Sedangkan korban menggunakan becak melaporkan insiden yang dialaminya ke Polres Jayawijaya,” kata Kamal.

Ia menambahkan, korban yang memegang paspor nomor G 52315066 berprofesi sebagai guru dan kini sudah diambil keterangan dan visum et repertum. Korban dalam keterangannya kepada pihak kepolisian, hendak pergi ke Kampung Aikima untuk melihat mummi yang ada di kampung tersebut.

Tinggalkan Balasan